SHARE
7 Alasan Kenapa Menulis Lebih Baik Dibandingkan Bermain Gadget
7 Alasan Kenapa Menulis Lebih Baik Dibandingkan Bermain Gadget (FOTO : parameswari)

Netizenpos.com – Era modern seperti sekarang budaya membaca semakin berkurang karena adanya perangkat baru mulai dari gadget smartphone sampai laptop ataupun komputer. Kini banyak orang bisa membaca dengan mudah dari sebuah perangkat smartphone, akan tetapi banyak para pengguna smartphone lebih bermain game daripada membaca. Padahal manfaat dari membaca jauh lebih baik dibandingkan bermain gadget.

Bagi pengguna gadget pastikan Anda menggunakannya untuk keperluan yang bermanfaat, maka dari itu kali ini akan kita simak beberapa alsan kenapa menulis lebih baik dibandingkan bermain gadget.

Bebas Dalam Berekspresi

Menulis sebuah buku ataupun catatan harian sangat penting untuk tempat mencurahkan pikiran yang sudah lama terpendam. Sangat berbeda jika Anda mencurahkan isi hati ke berbagai akun sosial media dimana nantinya aka nada banyak orang melihat tulisan Anda. Hal-hal menyangkut privasi bisa Anda tulis di dalam sebuah buku yang nantinya akan teringat dengan mudah ketika Anda membacanya kembali. Anda juga bisa membuatnya menjadi sebuah karya yang nantinya akan mendapatkan banyak income.

Menjadi Terkenal

Percaya atau tidak? Menulis bisa membuat Anda terkenal. Banyak para penulis bisa terkenal setelah meluncurkan beberapa buku dengan tulisan menarik. Meski membutuhkan proses panjang, namun dari hasilnya bisa Anda nikmati. Tulisan menarik akan menarik pembaca untuk membeli buku kemudian jika terdapat banyak pecinta buku yang membeli karya tulisan Anda maka akan sangat cepat terkenal.

Memberi Inspirasi

Sudah menjadi hal familiar jika seseorang yang sering menulis buku akan memberi banyak inspirasi kepada khalayak publik. Kebanyakan dari para penulis memulai karyanya dengan tulisan sederhana namun memiliki keunikan dari cara penulisan sampai bertutur kata. Hal-hal penting juga bisa Anda tulis misalnya dari informasi terbaru disekitar Anda kemudian bisa Anda curahkan ke dalam tulisan.

Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Percaya atau tidak bila Anda sering menulis maka kepedulian akan lingkungan akan bertambah. Berbeda jika Anda sering bermain gadget dibandingkan menulis. Nantinya Anda akan merasa peduli terhadap lingkungan sekitar kemudian akan menganalisa dari kondisi lingkungan Anda. Maka dari itu bila ingin lingkungan di sekitar kita terus asri mulailah menulis dari sekarang.

Menuangkan Gagasan

Membuat sebuah karya tulis bisa dijadikan sebuah wadah untuk menuangkan gagasan di dalam pikiran. Tidak hanya dari pendapat pribadi saja, Anda bisa menulis dari berbagai macam pendapat yang sumbernya juga berbeda-beda. Dari hasil tulisan Anda bisa memberi informasi menarik yang diinginkan banyak orang.

Menjadi Kutu Buku

Menjadi seorang penulis akan membuat Anda sering membaca berbagai informasi terbaru. Maka dari itu dari aktivitas menulis bisa berguna untuk bahan tulisan yang biasanya sangat bermanfaat dalam mengolah kata ataupun menulis kalimat lebih menarik.

Mengasah Kreatifitas

Kegiatan menulis sangat berpengaruh terhadap kreatifitas seseorang. Maka dari itu menulis bisa meningkatkan daya keratif seseorang. Sangat berbeda bisa kita memainkan gadget maka daya kreatifitas kita bisa berkurang.

Menghasilkan Income

Aktifitas menulis juga sangat berguna untuk menghasilkan uang dibandingkan menonton konten di gadget. Waktu yang terbuang untuk menonton gadget bisa kita manfaatkan membuat sebuah karya tulis yang nantinya bisa dijual dan Anda akan mendapatkan income.

Itulah manfaat penting dari kegiatan menulis dimana saat ini banyak dilakukan oleh berbagai kalangan baik usia muda sampai tua. Jadi jangan terlalu sering menatap gadget, pindahkan perhatian pada membuat hasil karya yang bisa mendatangkan pendapatan.