SHARE
Alasan Kenapa Ponsel Samsung Dibanderol Tinggi di Pasaran
Alasan Kenapa Ponsel Samsung Dibanderol Tinggi di Pasaran

Netizenpos.com – Vendor smartphone ternama dan paling laris di pasaran yakni Samsung telah banyak dibeli pecinta gadget yang sudah lama mengidamkan sebuah ponsel terbaik. Akan tetapi dari seri smartphone buatan Samsung ini sangat beragam sehingga membingungkan para pembeli. Memang dari segi kualitas dan pelayanan servis Samsung bisa diacungi jempol, akan tetapi sektor harga rata-rata dibanderol tinggi.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan masalah harga di ponsel Samsung. Namun ada beberapa alasan yang membuat harga smartphone Samsung dibanderol lebih tinggi dibandingkan jenis ponsel lainnya seperti Asus ataupun Xiaomi. Nah, agar Anda tidak penasaran mengenai masalah harga di produk Samsung, berikut ini kami utarakan beberapa penyebab dari tingginya harga smartphone buatan Samsung.

Biaya Iklan

Pastinya setiap vendor mempunyai strategi dalam kegiatan promosi, salah satunya dengan cara memasang iklan di berbagai media mulai dari poster jalan, internet, sampai media TV. Dari biaya iklan inilah kenapa smartphone buatan Samsung dibanderol cukup tinggi. Tidak tanggung-tanggung, Samsung memasang iklan secara random di 58 negara yang mana membuat informasi produk terbaru dari Samsung sangat cepat beredar.

Menjadi Vendor Ternama

Vendor Samsung ternyata menjadi salah satu merk terbaik tidak hanya dari produk smartphone saja tetapi pada beberapa perangkat teknologi lainnya seperti kamera, laptop, tablet sampai perangkat kulkas dan tv. Vendor Samsung mempunyai beragam fitur serta build quality dengan strandar terbaik bahkan bisa mengungguli beberapa brand. Maka dari itu tak heran bila dari segi harga dibanderol tinggi.

Perkembangan yang Cepat

Pecinta gadget pastinya tahu mengenai perkembangan ponsel Samsung dimana sangat cepat dalam merilis ponsel terbaru ke pasaran. Maka dari itu Samsung akan mematok harga lebih tinggi dari versi sebelumnya karena dari segi fiturnya juga memunculkan versi terbaru.

Tak Ingin Ketinggalan Tren

Tren dari tipe jaringan internet 4G LTE kini banyak digunakan smartphone terbaru, dari vendor Samsung sendiri sudah memberikan beragam smartphone yang mempunyai fitur jaringan 4G LTE. Dari teknologi 4G LTE tersebut akan membuat harga sebuah smartphone semakin mahal, maka dari itu tak heran bia ponsel besutan Samsung dibeli dengan harga tinggi di pasaran.

Tak Ingin Kalah Dari Vendor Apple

Berbagai media memberikan informasi bahwa dari dua vendor yakni Apple dan Samsung sering mengalami persaingan sengit dalam merilis smartphone terbaiknya. Dari brand Apple tentu menjulan produk iPhone dengan harga tinggi, sedangkan pihak Samsung memberikan harga masih di bawah Apple namun dari varian smartphone jauh lebih beragam bahkan dibedanakan beberapa kelas.

Faktor Garansi

Pelayanan garansi dari brand Samsung dinilai sangat baik karena dari jumlah service centernya terbilang banyak kemudian pelayanannya sangat mudah dan cepat. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi bila smartphone dari merk Samsung mengalami kerusakan karena dari pihak Samsung akan memberi pelayanan maksimal ke setiap konsumen.

Itulah beberapa faktor kenapa smartphone buatan Samsung dibanderol dengan harga tinggi, meskipun sampai sekarang harga dari ponsel Samsung tetap tinggi, namun Anda masih bisa memilih dari sektor kelasnya. Beberapa produk dari Samsung bisa dibanderol di bawah harga varian lainnya, maka dari itu Anda harus teliti dalam mereview setiap varian ponsel buatan Samsung tersebut.