SHARE
7 Makanan Dengan Khasiat Mengurangi Penyakit Kanker
7 Makanan Dengan Khasiat Mengurangi Penyakit Kanker

Netizenpos.com – Pada zaman modern seperti sekarang pastinya jenis dari penyakit sangat beragam tidak memandang dampak kecil maupun besar. Setiap usia bisa memiliki potensi terkena penyakit mematikan salah satunya kanker. Dari sekian banyak penyakit mematikan, kanker sudah menjadi satu momok bagi semua orang. Beragam penyebab terjadinya kanker harus diketahui mulai dari kebiasaan merokok, terpapar radikal bebas terlalu sering, diet ketat lemak, ditambah lagi kebiasaan mnegkonsumsi makanan ringan.

Namun, kini pengobatan untuk kanker bisa dilakukan secara bertahap dari pemberian obat hingga pengobatan herbal. Maka dari itu bagi Anda yang mengidap kanker atau tidak ingin terjangkit kanker sebaiknya konsumsi berbagai jenis makanan yang bisa mengurangi potensi penyakit kanker.

Teh Hijau

Manfaat utama dari teh hijau mampu mencegah terjadinya kanker. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau mampu menangkal sel kanker dengan mudah, maka dari itu konsumsi teh hijau kini jadi hal wajib bagi semua orang yang tidak ingin terjangkit kanker. Kini beragam produk teh hijau bisa didapatkan dalam bentuk serbuk ataupun dari minuman jenis lainnya. Beberapa penyakit bisa dicegah dengan konsumsi teh hijau secara rutin yakni penyakit paru-paru, liver, kanker pencernaan, serta usus besar dan lainnya.

Tomat

Pastinya Anda sudah mengenal satu jenis buah yakni tomat. Ternyata kandungan antioksidan di dalam tomat mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab dari kanker. Beberaa kandungan vitamin C mampu mencegah terjadinya penyakit kanker mulai dari kanker payudara, usus besar, prostat, hingga kaneker pancreas.

Ubi Merah

Tidak hanya dari tomat saja, Anda juga wajib mengkonsumsi makanan berupa ubi merah yang mengandung zat polifenol serta saponin dan flavonoid dimana sangat baik dalam menangkal berbagai penyakit salah satunya kanker. Dari segi rasa juga bisa diolah secara mudah dan sangat lezat, jadi Anda bisa mengkonsumsi ubi merah secara rutin agar terhindar dari kanker.

Brokoli

Meskipun dari segi rasa tidak banyak disukai, tetapi dari khasiatnya sangat menarik dan penting untuk menangkal penyakit kanker. Beberapa zat penting di dalam brokoli yakni isothiocyanate terdapat di brokoli yang mampu menghentikan perkembangan sel kanker serta meningkatkan sistem imunitas untuk melawan sel kanker. Akan tetapi dalam memasknya harus hati-hati jangan sampai terlalu matang karena menyebabkan semua zat penangkal kanker hilang terurai.

Wortel

Anda juga pati tahu mengenai wortel dimana mampu mengobati beragam jenis penyakit kanker karena terdapat satu zat bernama betakaroten. Fungsi dari betakaroten tersebut mampu menangkal radikal bebas serta polusi yang bersifat karsinogen. Tidak hanya itu saja, di dalam wortel juga terdapat zat alfakaroten dimana mampu menangkal radikal bebas sehingga dari wortel bisa tetap bersih meskipun tidak mendapatkan pestisida.

Bawang Putih

Selanjutnya dari khasiat bawang putih mampu mencegah terjadinya pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Bawang putih juga mampu menangkal radikal bebas secara maksimal bahkan bisa digunakan untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Banyak orang mengkonsumsi bawang putih untuk menangkal radikal bebas serta mengurangi berat badan secara alami.

Kedelai

Satu lagi bahan alami yang mampu menangkal kanker adalah kedelai. Beberapa penelitian mampu menghasilkan pernyataan bahwa kedelai bisa mengurangi resiko terjadinya kanker payudara hingga 14%. Beberapa pengolahan kedelai bisa sangat mudah didapat disekitar kita mulai dari tahu, tempe, sampai susu kedelai.

Itulah beragam jenis makanan yang bisa mengurangi resiko penyakit kanker, tidak hanya mengkonsumsi makanan alami saja karena Anda harus mengimbanginya dengan rutin berolahraga.