SHARE
Aplikasi Gratis Yang Wajib Dimiliki di Sistem Operasi Windows 10
Aplikasi Gratis Yang Wajib Dimiliki di Sistem Operasi Windows 10 (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Sistem operasi Windows 10 kini banyak diaplikasikan pada perangkat laptop dan komputer. Seiring perkembangan waktu, teknologi dari OS Windows 10 bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan. Maka dari itu tak heran bila banyak orang menginginkan OS Windows 10 sebagai fitur operasi utama pada perangkat laptop ataupun komputer. Sayangnya, dari pengguna masih belum tahu mengenai aplikasi gratis yang wajib ada di sistem operasi Windows 10 beserta manfaatnya.

Agar Anda bisa lebih jelas mengenai jenis aplikasi gratis yang wajib dimiliki pada Windows 10,berikut kami beri penjelasan secara lengkap.

Spybot Anti Beacon

Pada Windows 10 memberikan banyak fitur menarik dimana mampu clone dan backup data hard drive dengan mudah. Memakai aplikasi Spybot Anti Beacon memberi performa cukup baik pada koneksi internet kemudian memberikan auto update yang harus diberi izin dari Microsoft apalagi dalam menghapus file serta unsintall semua program. Spybot Anti Beacon mampu mengatasi semua permasalahan pada permasalahan OS Windows 10 dimana hanya memakai 1kali klik tombol immunize dan Anda bisa lebih tenang.

Smadav

Pastinya para pengguna laptop dan komputer sudah mengenal satu aplikasi menarik yakni Smadav dimana menjadi satu antivirus buatan Indonesia yang mampu menangkal berbagai serangan virus berbahaya. Banyak pengguna memakai aplikasi Smadav tersebut karena mudah diupdate kemudian tidak memberi banyak persoalan dalam pemakaiannya.

CCleaner

Penggunaan aplikasi Performa Windows 10 dalam beberapa waktu mengalami penurunan apalagi saat jumlah aplikasi dan kegiatan yang dijalankan membutuhkan memori cukup besar. Pembersihan registry atau file tak terpakai ditambah flushing chace memory harus dilakukan, dan ada satu aplikasi gratis yakni CCleaner yang bisa membersihkan chace memory secara cepat. Penggunaan CCleaner sangat membantu pengguna komputer dan laptop yang mana mampu mengembalikan performa komputer secara mudah.

Mozilla Firefox dan Google Chrome

Perangkat komputer dan laptop sering digunakan untuk mengakses website ataupun internet, maka dari itu agar proses browsing lebih lancar gunakan aplikasi khusus browser yakni Mozilla Firefox dan Google Chrome. Aplikasi browser sangat penting untuk memperlancar akses internet bahkan menjadi aplikasi wajib di setiap perangkat laptop ataupun PC.

7Zip

Salah satu aplikasi bernama 7Zip tersebut mampu mengenali serta membuka bahkan meng-extract beragam file. Dari hasil extract tersebut akan menjadi berukuran lebih kecil dan bisa memberi enskripsi ke berbagai file archive memakai metode seperti enkripsi militer. Dari segi ukurannya, 7Zip ini memiliki ukuran 20MB dan memakan ruang pada RAM kurang dari 1MB saja sehingga tidak memberatkan kinerja RAM serta processor.

LibreOffice

Ada lagi aplikasi wajib bagi pengguna laptop ataupun komputer yakni LibreOffice dimana mampu mengatasi masalah seputar project dokumen yang berasal dari OpenOffice dari Oracle.Inc. Dukungan pengolah file akan memberi rasa nyaman kepada pengguna laptop dan komputer, maka dari itu setiap pengguna perangkat komputer dan laptop wajib menginstall aplikasi LibreOffice.

VLC

Aplikasi terakhir yang harus ada di sebuah komputer dan laptop bersistem operasi Windows 10 adalah VLC dimana mampu memutar berbagai macam film, musik dan format multimedia lainnya. Dari segi ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga tak membebani RAM lebih besar.

Itulah beragam aplikasi wajib untuk perangkat komputer dan laptop, bagi Anda yang ingin menginstall Windows 10 perhatikan beberapa aplikasi tambahan yang sangat penting dimiliki setiap perangkat komputer ataupun laptop.