SHARE
4 Pendorong Seseorang Mengidap Saraf Terjepit
4 Pendorong Seseorang Mengidap Saraf Terjepit (FOTO : Detikhealth)

Netizenpos.com – Setiap orang sering mengeluhkan sakit pinggang yang sebenarnya bisa terjadi akibat kebiasaan buruk dalam kegiatan sehari-hari. Memang dari gangguan berupa sakit punggung ataupun saraf terjepit. Beberapa pakar kesehatan dan dokter menyimpulkan dari gangguan saraf terjepit bisa memberi dampak kurang baik jika kurang mendapat perawatan.

Perubahan struktur tulang karena terjadinya jaringan parut akan mengganggu aktifitas penderita. Maka dari itu setiap orang harus mengetahui apa saja penyebab dari kejadian saraf kejepit.

Salah Postur

Melakukan aktivitas sehari-hari sering mengakibatkan saraf kejepit yang disebabkan oleh salah postur dimana beban berat membuat tulang belakang bekerja ekstra. Fungsi bantalan di bagian tulang belakang akan bekerja secara berlebihan bahkan dari aktivitas duduk di depan komputer ataupun laptop dalam jangka lama tanpa mengerti posisi duduk yang benar bisa membuat kondisi saraf kejepit semakin parah.

Usia

Proses degenerasi dari bagian tulang belakang akan menurun seiring bertambahnya usia. Dari usia 33 tahun dari bagian bantalan tulang belakang akan bertambah tipis kemudian bisa kehilangan struktur terkuat bahkan keluar dari jalurnya sehingga menekan saraf. Agar kondisi bantalan tetap sehat, maka pada usia tua harus menjaga berat badan lalu menambah asupan nutrisi dari kandungan protein yang menjadi bahan utama dalam membuat bantalan pada tulang.

Berat Badan

Kondisi berat badan terlalu berlebihan akan memberi beban berat pada kondisi tulang belakang. Ada beberapa alasan dimana kondisi tulang belakang akan semakin tertekan pada orang dengan berat badan berlebih. Kondisi berat badan berlebih akan membuat efek gravitasi semakin membesar sehingga tulang belakang mendapat tekanan besar sehingga mampu menekan saraf lalu muncullah kasus saraf terjepit.

Kurang Asupan Air Putih

Tidak hanya dari berat badan, seseorang yang kurang mengkonsumsi air putih juga berpotensi mengalami saraf kejepit. Air minum terutama air putih mampu membantu aktivitas tulang secara maksimal maka dari itu dari kondisi bantalan tulang sangat membutuhkan asupan air yang wajib diberi setiap orang setidaknya 8 gelas per hari.

Itulah beberapa faktor resiko dari kasus saraf terjepit yang bisa dicegah dari sekarang. Jangan sampai kondisi tulang belakang Anda memburuk karena aktivitas sehari-hari yang tidak memperhatikan kesehatan organ tubuh. Bila sudah terasa sakit segera konsultasikan ke pakar kesehatan untuk mendapat penanganan lebih dini.