SHARE
5 Tips Jitu Hindari Lag Saat Bermain Mobile Legends (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Bermain game PC DotA 2 memang sangat menarik, akan tetapi bagi pecinta game yang belum memiliki koneksi internet terbaik akan mengalami banyak masalah. Dari satu game bernama Mobile Legends kini sedang naik daun dimana banyak website membahas cara bermainnya. Namun, selain dari informasi skill bermain game, Anda juga perlu memperhatikan cara bermain Mobile Legends agar tak terjadi lag.

Koneksi internet memang sering mendapat kendala apalagi dalam keadaan hujan lebat ataupun mendung. Game Mobile Legends menggunakan koneksi internet yang terbilang stabil bahkan maksimal untuk memperlancar aktivitas bermain. Nah, bagi para pecinta game sebaiknya memahami mengenai cara-cara tepat agar tidak terjadi lag.

Pakailah Koneksi 4G LTE ataupun WiFi Berkecepatan Tinggi

Game Mobile Legends menjadi satu game menarik dengan bekal koneksi internet stabil, untuk menghindari lag sebaiknya gunakan koneksi internet berkualitas tinggi di bawah 200ms. Pakailah jaringan 4G LTE atau bisa terkoneksi ke jaringan WiFi yang memiliki kecepatan lebih stabil. Tidak hanya itu, posisikan diri saat bermain di ruangan terbuka agar sinyak tidak terganggu karena lokasi.

Bersihkan Aplikasi Lainnya

Pada produk smartphone berspesifikasi RAM kelas menengah sebaiknya bersihkan dahulu beberapa aplikasi ataupun chace. Untuk ponsel dengan RAM menengah harus membersihkan berbagai macam aplikasi tak penting agar proses bermain game semakin lancar.

Gunakan Mode Maksimal

Penggunaan mode smartphone juga sangat penting dimana terdapat beberapa jenis mulai dari Normal, Power Saving, Super Saving, sampai Performance. Maka untuk bermain Mobile Legens sebaiknya gunakan mode Performance agar terhindar dari lag. Meski dari efek mode Performance membuat kondisi baterai menjadi lebih boros tetapi dari segi kemampuan hardware semakin cepat.

Ubahlah Kualitas Grafis

Pada setiap produk smartphone terdapat beragam mode grafis yakni Low atau rendah, Mid dan High. Gunakanlah mode layar Mid untuk memperkuat kualitas grafis atau lebih tepatnya gunakan kualitas grafis Low jika koneksi internet tidak terlalu lancar.

Jangan Lakukan Charging

Rata-rata para pecinta game sering bermain pada perangkat ponsel sembari mengisi baterai. Padahal dari performa smartphone dalam menjalankan game ditentukan dari performa baterai, bila dipaksa melakukan pengisian saat bermain game maka sering muncul lag atau patah-patah. Memastikan kondisi baterai sebelum bermain Mobile Legends adalah cara teraman, bila masih penuh di atas 90% bisa bermain game, namun pada level di bawah 70% sebaiknya jangan bermain game. Bahkan dalam penggunaan case juga memperhatikan kebutuhan smartphone apakah sedang bermain game atau hanya mengakses media saja. Lepaslah case saat bermain game untuk menurunkan hawa panas pada bodi ponsel.

5 cara bermain Mobile Legends tanpa terjadi lag di atas sudah banyak dilakukan para pecinta game sehingga kejadian buruk seperti lag ataupun eror tidak terus terjadi.