SHARE
5 Jenis Konsol Game Android Yang Wajib Diketahui Pecinta Game
5 Jenis Konsol Game Android Yang Wajib Diketahui Pecinta Game (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Pecinta game pastinya sudah tahu mengenai perangkat konsol game yang saat ini banyak beredar di pasaran. Kita semua tahu bahwa Android digunakan untuk sistem operasi smartphone, akan tetapi bisa juga digunakan untuk perangkat lainnya seperti tv pintar, smartwatch bahkan sampai konsol game.

Mungkin beberapa pecinta game belum tahu dari konsol game bersistem operasi Android, maka dari itu kali ini akan kita bahas mengenai jenis konsol game beristem operasi Android.

Nvidia Shield

Brand Nvidia terkenal sebagai satu vendor yang memproduksi kartu grafis, akan tetapi kali ini Nvidia juga memproduksi konsol game bersistem operasi Android yang membuat para game penasaran dan merasakan performa dari konsol game satu ini. Nvidia Shield memiliki desain menarik ditambah lagi terlihat lebih mewah dan futuristic. Konsol game buatan Nvidia tersebut sudah dibekali kontrol menarik sehingga mampu memenuhi kebutuhan pecinta game. Bahkan dari pemilihan sistem operasinya memakai Android Marshmallow.

Mojo Micro Console

Masih ada satu lagi konsol game menarik berspesifikasi tinggi yakni Mojo Micro Console. Dari perangkat game tersebut memiliki ukuran perangkat lebih kecil dibandingkan konsol game lainnya. Akan tetapi sektor performa sangat canggih sehingga mampu menarik perhatian para gamers. Benar saja, dari konsol game satu ini sudah disematkan Nvidia Tegra 4 ditambah lagi kapasitas ROM sebesar 16Gb dengan kapasitas RAM sebesar 2GB ditambah dengan sistem operasi Android Jelly Bean.

Fire TV Game Console

Produk konsol game bernama Fire TV Game Console bisa dijadikan satu akses gaming terbaik karena dibuat oleh Amazon. Sebuah konsol game yang dipadukan bersama perangkat TV pintar dengan sistem operasi Android. Tidak hanya itu saja, dari perangkat konsol game satu ini juga mengusung remote dan kontroler yang bisa digunakan pada TV serta bermain game.

Nvidia Shield Tablet K1

Masih dari brand Nvidia dimana pada produk konsol game bernama Shield Tablet K1 sangat menarik untuk dinikmati karena menggunakan dua perpaduan dari perangkat tablet dan kontroler. Keunggulan dari konsol game satu ini adalah sisi fleksibilitasnya dimana bisa dimainkan secara terpisah. Bahkan dari kemampuan baterai konsol game buatan Nvidia ini bisa bertahan sampai 10 jam untuk bermain game.

Ouya

Terakhir ada satu konsol game menarik bernama Ouya yang mengusung sistem operasi Android bahkan dari tampilan fisiknya terlihat lebih simple dari desain konsol sampai kontrollernya. Harga konsol game Ouya bisa mencapai 1 jutaan dan dari sistem operasinya sudah bisa dimodifikasi menjadi pilihan terbaru untuk mengoptimalkan aktivitas gaming.

Itulah seputar produk konsol game terbaik bersistem operasi Android yang saat ini banyak diincar para pecinta game. Dari 5 konsol game di atas bisa memberi pengalaman bermain game lebih nyaman ditambah lagi mendapatkan pengalaman lebih menarik saat bermain.