SHARE
Tips Menyuburkan Rambut Paling Efektif Dan Aman
Tips Menyuburkan Rambut Paling Efektif Dan Aman (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Setiap pria maupun wanita pastinya memiliki kondisi rambut berbeda dimana dari tekstur sampai kesehatannya tidak selalu sama. Dari karakter rambut juga membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Beberapa masalah pada rambut mulai dari rontok dan botak sudah menjadi satu masalah familiar di semua kalangan. Beberapa pakar kesehatan rambut menilai dari kerontokan rambut atau kebotakan terjadi karena menurunnya kadar hormone atau penggunaan kosmetik rambut yang berlebihan.

Tentu saja dari penyebab rambut rusak bisa diatasi dengan berbagai cara yang sebenarnya sangat mudah dilakukan. Maka dari itu bila saat ini kondisi rambut Anda sedang mengalami kerusakan ataupun kebotakan lakukan beberapa cara berikut ini untuk menyuburkan kembali rambut secara alami.

Memanfaatkan Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan kembali rambut yang rontok sudah menjadi cara familiar bahkan dari produk-produk kesehatan rambut memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan utama menyehatkan rambut. Gel dari tanaman lidah buaya memiliki nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut yang berupa tonik. Tips merawat kesehatan rambut memanfaatkan lidah buaya sangatlah mudah yakni dengan menggosok lendir dari lidah buaya di bagian kulit kepala lalu pijatlah secara perlahan dan diamkan kurang lebih 10 menit sampai kering lalu bilas memakai shampoo. Lakukan tips satu ini secara rutin 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Memanfaatkan Santan Kelapa

Tidak hanya lidah buaya, dari santan kelapa juga bisa merawat kesehatan rambut terutama menumbuhkan kembali rambut secara cepat. Melakukan perawatan rambut memakai bahan alami yakni santan kelapa sangatlah mudah dan aman bahkan dari efeknya juga bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Tidak hanya membuat rambut tumbuh lebih cepat saja, memanfaatkan santan kelapa juga bisa membuat rambut bertambah halus dan berkilau. Cara memanfaatkan santan kelapa untuk kesehatan rambut adalah aplikasikan langsung santan pada kulit kepala lalu berikan pijatan selama beberapa menit. Setelah itu tutup memakai shower cap dalam durasi 15 menit dan bilaslah sampai bersih memakai air dingin.

Memanfaatkan Madu

Satu lagi cara paling sederhana untuk menyuburkan rambut adalah media madu dimana kandungan nutrisi di dalam madu sangat baik untuk merawat kesehatan rambut bahkan merangsang pertumbuhan rambut secara maksimal dan lebih cepat. Nantinya bila cara satu ini dilakukan secara rutin maka kondisi rambut akan lebih subur dan lebat. Caranya cukup mudah yakni dengan mengaplikasikan madu ke rambut selama kurang lebih 15 menit sembari mendapat pijatan ringan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kesehatan rambut yang lebih baik.

Memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita jauh lebih aman dibandingkan memakai bahan-bahan kimia yang selama ini banyak dijual di pasaran. Meski dari produk kecantikan rambut sering memberi dampak lebih cepat, akan tetapi dari efek jangka panjangnya belum tentu memberi kesehatan lebih baik pada rambut. Jadi gunakan cara-cara sederhana yang bisa dilakukan dimana saja tanpa ada efek samping apapun.