SHARE
5 Destinasi Wajib di Jepara Selain Karimunjawa
5 Destinasi Wajib di Jepara Selain Karimunjawa (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Kota Jepara pastinya identik dengan satu tempat wisata yakni Karimunjawa dimana menyajikan pemandangan elok berkelas internasional. Akan tetapi dari destinasi menarik di Jepara tidak hanya Karimunjawa saja, da nada beberapa tempat wisata yang memiliki keunikan yang wajib dikunjungi para pelancong.

Para pelancong sebenarnya bisa melihat beragam keunikan dimana bisa diabadikan dan dapat menjadi satu pengalaman menairk yang tidak akan terlupakan bagi setiap wisatawan. Berikut ada beberapa tempat wisata menarik dan unik yang bisa dikunjungi pada akhir pekan ataupun hari libur sekolah.

Pantai Bandengan

Jepara memiliki sebuah pantai bernama Bandengan dimana dari keindahannya sangat menarik perhatian wisatawan. Pantai Bandengan ternyata dikenal sebagai Pantai Tirta Samodra dan jaraknya dari kota hanya 7km saja. Untuk masuk ke pantai Bandengan dikenakan biaya retribusi mencapai 5000 Rupiah per orang. Dari pantai di Jepara satu ini tersaji air laut yang terlihat jernih kemudian bagi wisatawan bisa menikmati beberapa fasilitas menarik yakni kano, jet ski, bahkan mengendarai ATV.

Pulau Panjang

Ada lagi satu destinasi wisata menarik di Kota Jepara yakni Pulau Panjang dimana memiliki berbagai keunggulan. Lokasi dari Pulau Panjang berada di 2.5km sebelah barat Pantai Kartini bahkan bisa ditempuh menggunakan kapal wisata selama 10 menit. Pulau Panjang mempunyai kondisi pantai berpasir putih bahkan bisa memberikan fasilitas hutan mangrove yang selama ini menjadi program pemerintah setempat.

Kura-Kura Ocean Park

Bila Anda ingin liburan bersama keluarga yang asyik dan menyenangkan cobalah mengunjungi Kura-Kura Ocean Park. Dari satu destinasi wisata keluarga satu ini terdiri dari 2 lantai dimana pada bagian bawah depan dipakai sebagai kantor administrasi kemudian bagian dalam berisi taman laut berisi berbagai macam ikan. Sedangkan di lantai 2 juga terdapat beberapa wahana yakni Jepara Sciece Park atau papan kreatid, peraga sensor tepuk dan masih banyak lagi. Anda bisa menikmati semua wahana hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 17.000 pada usia dewasa kemdian Rp 12.500 untuk anak-anak.

Museum RA Kartini

Mengunjungi Kota Jepara kurang lengkap bila tidak mendatangi Museum RA Kartini dimana lokasinya berada di alun-alun No1 Kota Jepara. Dari museum RA Kartini tersebut terdapat berbagai macam foto RA Kartini pada saat masih muda, bahkan pengunjung bisa melihat benda-benda peninggalan RMP Sosrokartono dimana sebagai kakak kandung dari RA Kartini. Tidak hanya memamerkan benda-benda koleksi RA Kartini saja, terdapat benda-benda keramik bahkan benda purbakala yang ditemukan di Jepara sampai hasil kerajinan tangan turut dipamerkan. Anda bisa melihat berbagai macam benda unik dari RA Kartini hanya dengan membayar tarif tiket mencapai Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk orang dewasa.

Benteng Portugis

Maish ada satu lagi tempat wisata unik dan menarik yakni Benteng Portugis yang memiliki desain unik seperti di Sulawesi. Para traveler bisa mengunjungi Benteng Portugis memakai transportasi pribadi karena tidak ada transportasi umum bahkan Benteng Portugis bisa digunakan sebagai spot berfoto.

Tempat-tempat wisata di Jepara memang mampu menarik perhatian para pelancong, akan tetapi pikirkanlah tempat makan sampai tempat menginap bila Anda berencana bermalam pilih dari penginapan paling murah atau sesuai kebutuhan Anda. Akhirnya berwisata ke Jepara sangatlah menyenangkan, maka mulai sekarang kunjungi beberapa tempat wisata di atas bersama keluarga ataupun teman.