SHARE
Tips Bahagia Saat Resepsi Pernikahan Jangan Undang 4 Orang in
Tips Bahagia Saat Resepsi Pernikahan Jangan Undang 4 Orang ini (FOTO : Kumpulan Misteri)

Netizenpos.com – Proses pernikahan melibatkan banyak orang termasuk dari tamu undangan. Pada beberapa kasus terjadi dimana mempelai mengundang mantan kekasih yang justru memberi efek kurang baik bagi keduanya. Akan tetapi beberapa faktor bisa memungkinkan dimana mempelai mengundag tamu dari mantan kekasih baik dari mempelai pria dan wanita sehingga bukan lagi menjadi hal tabu.

Beberapa kalangan mengungkapkan ada 5 orang yang sebenarnya tak perlu diundang ke acara terpenting terutama dari pernikahan. Nah, bila Anda sedang merencanakan sebuah resepsi pernikahan sebaiknya perhatikan beberapa orang berikut ini yang tak perlu diundah ke dalam resepsi pernikahan.

Bos Atau Atasan

Memang terdengar aneh bila tak mengundah bos ke resepsi pernikahan meskipun terkesan harus formal. Akan tetapi sebaiknya jangan mengundang bos ataupun atasan karena bila Anda mengundangnya secara otomatis rekan-rekan kerja Anda juga wajib diundang bahkan bisa dari jumlahnya sangat banyak. Tidak hanya itu saja, mengundang atasan ataupun bos bisa mengundang kecemburuan dari pegawai dimana Anda akan dianggap memiliki hubungan spesial dengan atasan.

Mantan Kekasih

Dari singkat cerita, banyak orang mengundang mantan kekasih ke resepsi pernikahan, padahal dari alasan mengundah mantan kekasih sebaiknya tidak perlu dilakukan. Nantinya bila Anda mengundang mantan kekasih bisa jadi dari salah satu pasangan mempelai akan mempermasalahkannya. Maka dari itu jangan sekali-kali undang mantan kekasih ke resepsi pernikahan Anda.

Pasangan Teman

Selain mantan, Anda juga jangan mengundang pasangan teman Anda. Akan tetapi bila mengundang teman Anda kemudian mereka mengajak pasangannya itu bukan lagi hak Anda. Sebaiknya undang pasnagan teman yang sudah lama Anda kenal maka dari itu saat prosesi salaman tidak perlu bingung-bingung bertanya tadi siapa yang bersalaman.

Saudara Jauh

Bila ingin mengundang saudara sebaiknya lihatlah dari silsilah calom suami atau istri. Jangan undang saudara jauh yang memiliki hubungan kekerabatan terlalu jauh dari silsilah keluarga Anda. Undanglah saudara yang benar-benar secara langsung memiliki hubungan darah dengan Anda.

Tetangga

Menariknya, tetangga juga jangan semua diundang ke dalam resepsi pernikahan. Namun bila ingin mengundang cobalah undang dari tetangga yang sudah akrab ataupun sering membantu dalam banyak hal.

Mengundang tamu saat acara resepsi pernikahan memang menjadi satu tradisi penting, maka dari itu dalam mengundang tamu sebaiknya lihat dari jumlah atau target tamu kemudian sesuaikan dengan budget ataupun kebutuhan resepsi.