SHARE
10 Alasan Kenapa Kamu Wajib Naik Gunung
10 Alasan Kenapa Kamu Wajib Naik Gunung (FOTO : IntisariOnline)

Netizenpos.com – Mungkin Anda sering melakukan aktivitas naik gunung atau hiking. Banyak kalangan anak muda menjalankan aktivitas naik gunung karena bisa dijadikan hobi dengan tantangan yang esktrim ditambah lagi mampu memacu adrenalin. Akan tetapi pernahkah Anda membayangkan berbagai alasan kenapa Anda sangat sering naik gunung? Ternyata ada beberapa alasan yang sering digunakan para pendaki ketika mereka menaklukkan sebuah gunung.

Mencari Hal Baru

Kita semua tahu bahwa tak semua orang memiliki hobi menaiki gunung, namun karena ingin mencari sesuatu hal baru maka opsi mendaki gunung bisa jadi jalan keluarnya. Pengalaman dari melihat pemandangan yang indah di atas gunung sering digunakan karena memberikan sesuatu tampilan baru dimana jarang sekali ditemukan. Akan tetapi sebelum mendaki gunung setiap pendaki harus mejalani serangkaian aktivitas mulai dari latihan fisik lalu pemberian materi seputar mendaki.

Mengenali Kemampuan Diri

Masih ada satu alasan lagi kenapa seseorang sangat mudah untuk mencoba naik gunung yakni sebagai pengukur kemampuan diri sejauh mana kondisi fisik mereka mampu menaklukkan sebuah gunung. Aktivitas berjalan menjadi satu kewajiban bagi pendaki, maka dari itu satu keahlian wajib bagi pendaki adalah kemampuan fisik dan mampu mengatasi banyak kondisi yang membuat keadaan tubuh cepat drop.

Menenangkan Pikiran

Selain mengukur kemampuan, ternyata banyak orang ingin mendaki untuk menenangkan pikiran. Kondisi di atas gunung tentu sangatlah tenang tak banyak gangguan seperti di dataran rendah, jadi tak heran bila banyak orang memanfaatkan situasi alam di atas gunung untuk menenangkan diri.

Menghilangkan Penat

Keadaan jenuh seseorang tentu saja menjadi satu kebutuhan penting yang harus cepat diatasi salah satunya dengan naik gunung. Bermain di kaki gunung bisa memberi rasa senang sehingga penat akan hilang dengan sendirinya.

Sebagai Sarana Olahraga

Aktivitas olahraga dengan menaiki gunung bisa jadi opsi menarik dimana setiap pendaki harus melatih fisik mereka jika ingin mendaki sebuah gunung. Tidak hanya fisik saja, motivasi dalam mendaki harus diberi agar para pendaki bisa optimis melewati segala rintangan. Aktivitas berjalan jauh dengan membawa ransel berisi perlenkapan bisa memberi peningkatan terhadap fisik.

Mengagumi Ciptaan Tuhan

Pemandangan menakjuban dari atas gunung menjadi satu anugerah yang tidak banyak didapatkan banyak orang. Secara tak sadar para pendaki akan bersyukur bisa menikmati hasil ciptaan Tuhan berupa pemandangan indah.

Mengenal Karakter Orang Lain

Karakter orang lain atau sesame pendaki bisa Anda kenali lebih jelas bahkan dari sifat yang terdalam bisa terlihat selama menjalani aktivitas mendaki. Nantinya Anda bisa berbicara bersama bahkan akan saling membantu ketika seseorang mendapatkan masalah.

Belajar Mengenai Kehidupan

Aktivitas pendakian bisa memberi banyak keuntungan terutama dalam belajar mengenai kehidupan. Mendaki merupakan satu miniature dari kehidupan dimana nantinya Anda bisa belajar memperjuangkan sesuatu sehingga ketika mendapatkannya bisa lebih cepat.

Mencari Pengalaman

Tidak semua orang berkesempatan untuk mendaki sebuah gunung. Meskipun dilakukan pada masa muda namun ketika usia sudah tua bisa memberikan pengalaman kepada orang lain atau anak cucu kita kelak. Jadi kisah Anda mendaki gunung akan terus diingat dari generasi ke generasi.

Mendapatkan Keistimewaan

Sesuatu hal yang terlihat istimewa tentu saja akan banyak dicari, akan tetapi orang lain tak mempunyai kesempatan yang sama terutama dalam naik gunung, maka dari itu cobalah untuk pergi ke gunung kemudia temukan banyak jawaban ketika Anda mendaki gunung.

Itulah berbagai macam alasan kenapa banyak orang mendaki gunung, apakah Anda memiliki satu dari 10 alasan di atas?