SHARE
Daftar Senjata Keren Berasal Dari Batu Meteor
Daftar Senjata Keren Berasal Dari Batu Meteor (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Kita tahu bahwa senjata dibuat untuk melindungi serangan orang lain dan sekarang perkembangan bentuk serta teknologinya sudah sangat cepat. Namun tahukan Anda bahwa dari masa ke masa terdapat senjata dengan desain menarik bahkan beberapa diantaranya terbuat dari batu pecahan meteor.

Sangat menarik bukan? Dimana senjata-senjata pada zaman dahulu memiliki kandungan batu meteor yang mampu memberi tampilan senjata lebih menarik. Salahs atu contoh senjata yang terbuat darrri batu meteor adalah pedang   dari Raja Arthur dimana pedang tersebut hanya bisa dberikan oleh mereka yang memang pantas memilikinya. Pedang Excalibur ternyata dibuat dari batu meteor dan tidak hanya dari pedang Raja Arthur saja, namun masih ada beberapa senjata yang dibuat dari batu meteor.

Belati dari Fir’aun

Raja Fir’aun ternyata menjadi salah raja dimana memiliki senjata terbuat dari batu meteor berupa belati. Dari desain belati tersebut mempunyai panjang hingga 34.2cm dan ditemukan pada makan Tutankhamun. Setelah dilakukan penelitian ternyata belati tersebut terbuat dari batu meteor yang diperkirakan jatuh pada 2000SM.

Novelis dan Pedangnya

Seorang novelis bernama Prachelt ternyata mendapat gelar dari Ratu Inggris bahkan dari ide-ide anehnya sering digunakan untuk banyak bidang. Sebuah pedang yang sudah diinginkan Prachett tersebut memang terbuat dari batu meteor dan dirinya berhasil menemukan besi seberat 81kg dan beberapa keping batu meteor. Bahkan dari pedangnya sendiri dilapisi perak sehingga terlihat lebih mewah.

Keris Kanjeng Kyai Pamor

Sebuah senjata kuni dari Indonesia dimana pemiliknya bernama Kanjeng Kyai Pamor ternyata dibuat dengan bahan pecahan batu meteor. Bahkan dari batu meteor tersebut diperkirakan jatuh pada tahun 1749 di sekitar Candi Prambanan.

Pedang Melengkung

Satu lagi senjata dengan desain menarik dimana sebuah pedang melengkung buatan James Sowerby memberikan komposisi bahan pembuat pedang memakai batu meteor. Pedang unik tersebut dibuat di sekitar Tanjung Harapan, Afrika Selatan kemudian dari pedang melengkung tersebut dipersembahkan pada Kaisar Rusia, Alexander I.

Belati Jahangir

Masih ada satu lagi senjata yang konon terbuat dari batu meteor yakni Belati Jahangir. Dari jenis senjata satu ini memang dibuat secara khusus untuk Raja Jahangir yang mana menjadi salah satu Raja di India. Pada masa pemerintahan Raja Jahangir ada sebuah meteor jatuh sehingga dirinya memerintahkan pengawal untuk menggali batu tersebut bahkan masih dalam keadaan panas. Kemudian dari meteorit tersebut dibuatlah sebuah belati oleh pemandai besi.

Pedang Sokka

Pedang Sokka menjadi salah satu legenda dan sampai sekarang sudah terbukti secara nyata. Sampai sekarang pedang Sokka dimiliki oleh Tony Swatton dimana bahan pembuatnya terbuat dari batu meteor. Dari pedang Sokka tersebut terdapat pegangan dengan warna hitam polos sedangkan dari pedang milik Tony Swatton memiliki pegangan bergaris.

Tentetsutou

Jika dilihat dari namanya sebuah senjata yang terbuat dari meteorit berasal dari Jepang. Dari satu senjata ini berupa pedang samurai yang dibuat dari batu meteor pada zaman dulu. Seorang ahli senjata bernama Yoshindo Yoshiwara menghadirkan desain yang lebih harmonis kemudian memiliki teknologi yang baik dimana bahannya terbuat dari benda-benda langit.

Menarik dan unik dimana beragam senjata pada zaman dahulu ternyata bisa dibuat dari bahan batu meteor. Meski sampai sekarang belum ada laporan radiasi, namun banyak kolektor seni memburunya. Kini pertanyaan besar muncul di masyarakat dimana masih adakah senjata-senjata lainnya yang terbuat dari batu meteor?