SHARE
Netizenpos.com –Vendor Samsung sepertinya tak ingin berhenti berinovasi dengan merilis produk smartphone terbarunya.
Netizenpos.com –Vendor Samsung sepertinya tak ingin berhenti berinovasi dengan merilis produk smartphone terbarunya (FOTO : Detekno)

Netizenpos.com –Vendor Samsung sepertinya tak ingin berhenti berinovasi dengan merilis produk smartphone terbarunya. Dari beebrapa media menyebutkan Samsung akan menghadirkan seri terbaru yakni Galaxy C9 Pro dimana menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy A 2017. Ponsel baru dari Samsung ini berseri C sehingga dari segi hardware dan software yang ditawarkan sangat mumpuni. Para pecinta smartphone Samsung tentu saja akan tertarik dengan smartphone besutan Samsung tersebut, namun mengenai spesifikasinya masih belum bisa ditelaah lebih lanjut hanya dari bocoran beberapa media saja.

Dilansir dari laman tabloidpulsa, bocoran dari Samsung Galaxy C9 Pro tersebut memiliki generasi terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Akan tetapi dari sektor harga sepertinya masih dirasa mahal untuk kalangan pecinta gadget di tanah air karena dibanderol mencapai 6,5 jutaan. Meski dibanderol mahal namun dari sektor spesifikasinya diharapkan bisa memberikan kejutan lebih dari seri sebelumnya.

Memang dari segi harga masih dirasa mahal, namun bagi pecinta smartphone Samsung tentu saja harga masih bisa ditolerir karena kita tahu produk-produk dari Samsung memang terbilang mahal. Spesifikasi dari produk Samsung terbaru tersebut ternyata masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 653 dimana menjadi keunggulan pada seri Samsung Galaxy C9 Pro. Kecepatan processornya juga sangat menarik yakni mencapai octa core 64 bit ditambah lagi quad 1.95Ghz Cortex A72 + Quad 1.44Ghz Cortex A53 sehingga terbilang sangat cepat dalam mengolah tiap aktivitas multitasking. Tak hanya itu, Samsung membekali sektor dapur pacu dengan RAM berkapasitas 6GB dengan tambahan GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafisnya. Sektor grafis tentu saja bisa memberi tampilan sempurna yang lebih tajam dan berwarna, sedangkan dari RAM sangat membantu semua aktivitas pengguna dari mengakses internet sampai bermain game.

Resolusi layar juga cukup tajam yakni Full HD 1080 x 1920 pixels ditambah lagi ukuran layarnya mencapai 6inchi yang mampu memuaskan pemakainya dalam menonton foto ataupun video. Kemampuan hardware dari Samsung Galaxy C9 Pro masih sangat mumpuni terutama dalam memori internalnya yang mengusung kapasitas 64GB ditambah lagi sektor kamera yang beresolusi tinggi yakni 16MP dengan aperture f/1.9. Para pecinta foto bisa memanfaatkan spesifikasi kamera untuk beragam fasilitas mulai dari phase detection, autofocus, dan dual tone LED flash. Menariknya tidak hanya bagian kamera belakang saja, pada kamera depan juga menarik yakni mengusung resolusi 16MP ditambah fitur aperture f/1.9 yang memberi momen foto selfie terbaik.

Mengenai ketersediaan jaringan juga sudah sangat lengkap yakni memakai GPRS, EDGE, HSDPA, hingga 4G LTE. Tersedianya fasilitas tambahan seperti Bluetooth v4.2, NFC, GPS, dan WiFi Dual Band memberi kelengkapan pada sektor konektivitas. Bahkan dari ketersediaan baterai bisa mencapai kapasitas 4000mAh dimana masih memanfaatkan fitur fast charging.

Sebuah smartphone buata Samsung dengan harga tinggi namun dari spesifikasinya setara dengan harga. Produk Samsung ini tak lama lagi akan melenggang bebas di pasaran sehingga para pecinta smartphone Samsung bisa langsung merasakan seperti apa kemampuan sebenarnya dari ponsel Samsung Galaxy C9 Pro tersebut.