SHARE
7 Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Cerdas
7 Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Cerdas (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Kegiatan belajar mengejar tentu saja memberikan manfaat kepada otak kita dimana setiap sel akan terus berkembang. Kita tahu bahwa media untuk belajar saat ini sangat beragam bisa dari buku hingga perangkat teknologi berupa smartphone. Belajar memang bisa dilakukan kapan saja, namun kali ini kita akan membahas tentang berbagai macam aplikasi yang mampu menambah kecerdasan Anda.

Tentu saja dari aktivitas belajar melalui perangkat smartphone mampu memberikan fleksibilitas lebih baik dan ternyata ada 7 aplikasi pendidikan yang bisa membuat Anda semakin cerdas diantaranya:

Learn Chinese- ChineseSkill

Satu aplikasi menarik dimana membuat Anda lebih mudah untuk belajar bahasa Mandarin. Kita tahu untuk belajar Bahasa Mandarin membutuhkan waktu lebih karena lebih rumit dibandingkan bahasa lainnya, maka dari itu memanfaatkan aplikasi Learn Chinese- ChineseSkill tersebut bisa memberikan edukasi lebih baik dan terasa lebih menyenangkan. Jika sudah menginstallnya maka Anda akan menemukan 3 bagian utama yakni Review, Discover, hingga Learn dimana tingkat kesulitannya akan terus bertambah.

Programming Hub, Learn To Code

Jika Anda ingin belajar mengenai coding sebaiknya aplikasikan Programming Hub Learn To Code. Dari aplikasi tersebut bisa memberikan pelajaran lebih efektif tanpa harus terkoneksi internet. Dari bahasa pemograman HTML, Javascript, dan CSS bisa dipelajari secara offline. Terdapat berbagai macam koleki materi pemograman yang lebih lengkap sehingga Anda tak perlu lagi belajar secara manual dari buku.

Duolingo-Learn Languages

Belajar bahasa akan lebih mudah dan cepat dengan aplikasi Dulingo. Sebuah aplikasi edukasi dimana sangat efektif untuk mempelajari bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Menariknya, dari aplikasi Duolingo tersebut bisa diakses melalui perangkat smartphone Android hingga iOS bahkan bisa dari perangkat komputer.

PhotoMath

Masih ada satu lagi aplikasi menarik yang bisa digunakan sebagai media belajar yakni PhotoMath dimana mampu menggabungkan perangkat kamera dengan kalkulator. Jika Anda menemui soal yang sulit mengenai matematika maka arahkan saja kamera ke soal kemudian PhotoMath akan secara langsung memunculkan hasilnya. Namun, dari hasil yang akurat harus didukung kualitas kamera yang jelas.

 

Journey – Diary dan Journal

Perkembangan zaman yang semakin canggih membuat materi pelajaran tak perlu dilihat di sebuah buku. Pencatat digital dan dari salah satu buku terbaik Journey – Diary Journal akan mencatat semua materi belajar Anda kemudian bisa mengingatkan semua jadwal kegiatan sehari-hari. Dari penggunaan aplikasi satu ini sangat simple dan mudah yang tak mau ribet.

Office Lens

Dari sekian banyak aplikasi, masih ada satu lagi yang menarik yakni Office Lens dimana mampu memberikan materi terbaik bagi para pengaksesnya. Aplikasi buatan Microsoft tersebut mampu memberikan kemudahan kepada pengakses berupa memotret papan tulis ditambah lagi mampu memotret berbagai macam sudut tanpa harus takut kehilangan tiap kata.

Ruangguru

Mungkin Anda sudah familiar dengan aplikasi bernama Ruangguru dimana menjadi satu media aplikasi belajar online terbaik pada perangkat smartphone Android. Aplikasi Ruangguru tersebut bisa membantu siapa saja untuk mengupload pertanyaan yang dianggap susah menggunakan perangkat smartphone Android. Dari aplikasi Ruangguru bisa menjawab pertanyaan mata pelajaran matematika untuk tingkatan SD hingga SMA.

Gunakan aplikasi di atas untuk bisa menambah kecerdasan Anda yang selama ini membutuhkan banyak materi.