SHARE
10 Perangkat Wajib Bagi Editor Saat Melakukan Travelling
10 Perangkat Wajib Bagi Editor Saat Melakukan Travelling (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Memimpikan tavelling ke suatu daerah tentu sangat menyenangkan, akan tetapi tak semua orang bisa liburan karena harus bekerja. Memang tak bisa dipungkiri jika seseorang dengan aktivitas sehari-hari super padat memimpikan untuk liburan ke sebuah tempat. Namun, karena kendala profesi maka mereka sering mengurungkan niatnya untuk liburan.

Salah satu profesi yang banyak menyita waktu yakni editor hingga kini masih menjadi satu trend dimana mengoreksi berbagai macam tulisan membutuhkan waktu cukup lama. Bila Anda berprofesi sebagai seorang editor tulisan jangan terlalu khawatir karena masih bisa menikmati aktivitas liburan dengan syarat membawa berbagai macam perlengkapan di bawah ini.

Eye Mask dan Ear Plug

Salah satu perangkat wajib bagi seorang editor dalam mendukung aktivitas liburan adalah Eye Mask dan Ear Plug dimana pada saat Anda melakukan penerbangan lebih dari 8 jam maka gunakan untuk beristirahat. Untuk bisa memberi kualitas istirahat yang berkualitas maka gunakan Eye Mask dan Ear Plug agar tidak mendapat gangguan berupa suara, dan Anda bisa tidur tanpa khawatir ada gangguan suara.

Earphone

Tak hanya membawa Eye mask dan Ear plug saja, Anda juga wajib membawa earphone yang fungsinya sangat penting untuk menghilangkan bosan ketika berada di pesawat. Jangan pernah lupa membawa earphone bahkan bawalah cadangan earphone untuk mengantisipasi jika terjadi kerusakan.

Fotokopi Paspor dan KTP

Berikutnya Anda juga wajib membawa paspor dan KTP dimana sanga penting untuk pengecekan sebalum boarding. Namun, untuk membawa paspor dan KTP harus diperhatikan penyimpanannya dimana jangan sampai hilang karena bisa merepotkan dan bisa jadi Anda tak boleh melakukan penerbangan.

Jas Hujan

Tak hanya dari perangkat KTP dan paspor saja, Anda juga wajib membawa jas hujan untuk mengantisipasi datangnya hujan. Kita perlu mengingat bahwa Indonesia memiliki karakteristik cuaca yang sering berubah-ubah bahkan di beberapa lokasi wisata sering terjadi hujan sehingga sangat penting untuk memakai jas hujan.

Universal Adapter

Satu perangkat yang sering tak diperhatikan adalah universal adapter dimana tak semua daerah memiliki colokan listrik yang sama. Semisal Anda liburan ke luar negeri kita bisa melihat dari jenis coolokan listrik pasti berbeda dengan Indonesia, maka dari itu Anda wajib membawa universal adapter untuk mengantisipasi ketika ingin mengisi baterai ponsel.

Tas Kecil

Selain membawa tas berukuran besar, Anda juga bisa membawa tas berukuran kecil untuk mengantisipasi jika ada barang-barang yang berukuran kecil seperti struk belanja, paspor, tiket, ataupun benda lainnya dengan tujuan menghindari percikan air.

Obat Sakit Kepala dan Perut

Jangan lupa membawa obat sakit kepala dan sakit perut dimana dari dua penyakit tersebut yang sering diderita para traveler.

Sandal Jepit

Meskipun fungsinya dianggap sepele, namun bagi para traveler sudah mengerti bahwa untuk liburan ke luar negeri wajib membawa sandal jepit yang sangat berguna untuk antisipasi saat terjadi hujan ataupun tak ingin menggunakan sepatu.

Pulpen

Perangkat tulis berupa pulpen juga sering diabaikan ketika ingin berlibur karena fungsinya sangat vital untuk menulis sesuatu. Maka dari itu Anda perlu membawa pulpen sebagai langkah antisipasi saat menulis.

Tisu Basah

Tak hanya dari tisu kering saja, Anda juga wajb membawa tisu basah untuk mengelap noda ataupun membersihkan wajah.

Itulah berbagai macam perlengkapan yang wajib dibawa oleh seorang editor, maka dari itu Anda perlu memperhatikan semua barang sebelum liburan agar tak mengalami masalah saat perjalanan travelling.