SHARE
5 Ponsel Lawas Namun Paling Dicari Di Indonesia
5 Ponsel Lawas Namun Paling Dicari Di Indonesia (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Perkembangan teknologi smartphone kini semakin cepat dimana dari sektor harga juga sangat bersaing ditambah lagi performa mampu memenuhi semua aktivitas penggunanya. Dari sekian banyak produk smartphone terbaik, ternyata masih banyak orang menginginkan produk ponsel jadul dimana dari segi desain sudah sangat berbeda dari ponsel sekarang, namun ada beberapa keunikan yang dicari dari ponsel jadul tersebut.

Memang terlihat menarik dimana produk ponsel jadul masih saja diminati para pecinta gadget, dan apabila Anda merasa penasaran mengenai produk ponsel jadul apa saja yang masih diburu para kolektor? Berikut ini ulasannya.

Nokia 6300

Produk ponsel dari Nokia berseri 6300 sampai sekarang masih banyak diminati. Meskipun sudah diproduksi sejak tahun 2007 namun hingga tahun 2017 masih saja ada yang mencarinya. Spesifikasi unggulan dari Nokia 6300 adalah mampu memberikan fitur slot microSD ditambah kemampuan menyimpan data internet mencapai 135MB. Tak hanya itu, Nokia 6300 juga mengusung resolusi layar hingga 240 x 320 pixels ditambah kedalaman layar sebesar 24bits, serta mampu menyajikan warna hingga 16.7 juta.

Nokia E63

Pecinta ponsel Nokia pastinya sudah mengenali seri Nokia E63 dimana mampu memberikan desain ponsel menarik meskipun sekarang sudah terbilang jadul. Ponsel buatan Nokia tersebut sudah dirilis sejak tahun 2008 kemudian memiliki desain bodi berukuran 113 x 59 x 13mm ditambah beratnya hanya mencapai 126 gram saja. Kemampuan dari Nokia E63 terbilang mumpuni di zamannya, terutama di bagian keypad yang terlihat lebih ergonomis.

Nokia E90 Communicator

Lagi-lagi ponsel besutan Nokia mampu memberikan inspirasi kepada banyak orang. Kini ponsel jadul dari Nokia tersebut memiliki keunikan dimana dari desain bodi terlihat seperti sebuah laptop kecil. Rata-rata pengguna dari Nokia 90 Communicator memakai ponsel tersebut untuk browsing, emailing, dan beberapa fungsi multimedia lainnya. Bahkan sampai sekarang masih dibanderol cukup tinggi berkat desain serta teknologi jaringan internet yang masih menggunakan UMTS ataupun HSDPA serta memberi fitur GPS.

BlackBerry Gemini

Produk ponsel jadul buatan BlackBerry ternyata masih banyak diminati pecinta gadget. Meskipun pada eranya produk BlackBerry Gemini tersebut menjadi idaman pecinta BlackBerry, tetapi sekarang menjadi satu produk ponsel jadul. Dari spesifikasinya, BlackBery Gemini memiliki kamera beresolusi 2MP tetapi masih belum memiliki fitur autofocus dan led flash. Fitur unggulan dari BlackBerry Gemini sangat membantu penggunanya mulai dari voice recording, pemutar musik/video, dan memiliki memori internal mencapai 256MB.

BlackBerry Torch 9800

Satu lagi produk buatan BlackBerry berseri Torch 9800 menjadi unggulan di eranya. Dari produk satu ini sudah memberikan fitur OS BlackBerry 6.0 dengan tampilan bodi slider. Kombinasi dari fitur touchscreen pada layar ditambah keypad qwerty yang mampu memperlihatkan sebuah smartphone lebih menarik dari seri sebelumnya. Spesifikasi BlackBerry Torch 9800  terlihat menarik karena mengusung ukuran layar sebesar 3.2inchi beresolusi 360 x 480 pixels. Bahkan dari sektor RAM cukup besar yakni 512MB dengan ROM 512MB dan fitur microSD hingga 32GB. Dari konektivitasnya sudah mengusung fitur HSDPA, HSUPA, GPRS, dan EDGE.

Dari beberapa jenis ponsel jadul di atas bisa dijadikan satu pilihan terutama bagi Anda yang ingin mecari sebuah ponsel jadul yang terlihat lebih praktis.