SHARE
6 Perangkat Wajib Untuk Para Youtubers Dalam Membuat Video
6 Perangkat Wajib Untuk Para Youtubers Dalam Membuat Video (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Aktivitas menyimak video dari situs Youtube hingga kini masih sangat tinggi, tidak hanya dari usia remaja tetapi dari usia anak-anak juga sering menyaksikan video dari perangkat smartphone ataupun komputer. Dari sekian banyak konten video, pernahkah Anda menyaksikan para yotubers dimana terdapat beragam video hasil karyanya dengan tema-tema tertentu.

Indoensia memiliki beragam artis YouTube terkenal apalagi dari video Vlog yang sekarang semakin viral di media. Secara tak sadar para youtubers sering memakai peralatan canggih untuk membuat video unik mereka, nah pastinya Anda penasaran bukan apa saja peralatan wajib yang harus dimiliki para youtubers?

Gorillapod

Satu perangkat wajib bagi para yotubers adalah Gorillapod dimana fungsinya sangat menarik yakni memberi stabilitas pada perangkat kamera untuk merekam video. Fleksibilitas Gorillapod mampu menempatkan prangkat kamera dimana saja tergantung dari posisi 3 kaki Gorillapod. Beberapa lokasi yang bisa menggunakan perangkat Gorillapod diantaranya batang pohon, dashboard mobil, pagar, dan lain-lain

Kamera Mirrorless

Masih ada satu lagi perangkat wajib untuk para youtubers yakni kamera mirrorless dimana saat ini banyak variannya mulai dari NX Mini, Sony A5000/A6000, Fujifilm X-A2, dan Canon G7X Mark II. Dari fitur kamera mirrorless tak berbeda jauh dari kamera DSLR bahkan bisa lebih canggih, namun dari segi bentuk lebih simple mirrorless dibandingkan perangkat kamera DSLR.

Microphone Eksternal

Selain dari perangkat kamera mirrorless, para youtubers juga memiliki perangkat lainnya berupa microphone eksternal dimaan fungsinya untuk memberi kejernihan suara dari gangguan seperti suara angina, ataupun suara orang disekitar kamera. Nantinya suara yang Anda keluarkan akan terdengar lebih jelas.

Ringlight/ Softbox/ LED

Tak hanya fasilitas microphone eksternal saja, Anda perlu menggunakan LED ataupun ringlight untuk memberi sinar lebih terang di saat merekam malam hari. Para Youtubers sendiri akan memberi peralatan ringlight untuk memberi penerangan di objek video bahkan bisa berupa LED berukuran kecil. Fungsinya sudah bisa kita lihat secara nyata.

Wondershare Filmora

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan perangkat satu ini dimana sangat menarik fungsinya yakni mampu mengambil scene disertai editing video. Aplikasi Wondershare Filmora sendiri memang ditujukan untuk mengedit teks dan video bahkan bisa berupa clipart sehingga lebih mudah dan cepat. Keunggulan lainnya dari Wondershare Filmora adalah mampu memberi backsound serta sound effect untuk keperlua mengedit video. Anda bisa menginstal aplikasi Wondershare Filmora pada sistem operasi Windows dan Mac.

Final Cut Pro X

Tak hanya dari perangkat keras atau hardware saja, tetapi software juga sangat penting untuk mendukung kualitas video. Setelah selesai merekam video, Anda bisa mengedit video pada software Final Cut Pro X dimana menjadi satu pilihan menarik untuk mengedit serta memberikan efek-efek tertentu pada video hasil rekaman. Tetapi sayangnya, dari aplikasi Final Cut Pro X tersebut hanya bisa diaplikasikan pada PC Mac saja.

Itulah beragam kebutuhan wajib bagi para Youtubers dimana dengan perangkat-perangkat canggih di atas bisa menghasilkan kualitas video yang lebih baik dan lebih nyaman untuk ditonton.