SHARE
7 Barang Yang Hilang Setelah Kemunculan Smartphone
7 Barang Yang Hilang Setelah Kemunculan Smartphone (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Kehadiran smartphone mampu memberi kemudahan kepada penggunanya. Setelah beberapa tahun belakangan teknologi smartphone kian meningkat terbukti dari tiap brand sudah memberi teknologi terbaru kepada penggunanya. Selama beberapa tahun sejak produk smartphone pertama dirilis, ternyata ada beberapa benda yang sering kita gunakan tiap hari menghilang tanpa jejak.

Memang secara tak sadar sebuah perangkat smartphone mampu memberi banyak fasilitas terbaik yang bisa memudahkan penggunanya. Maka dari itu untuk memberi informasi kepada Anda berikut ini ada 7 benda yang saat ini hilang karena adanya perangkat smartphone.

Jam Weker

Pastinya Anda pernah mendengar atau memiliki perangkat berupa jam weker sebagai penunjuk waktu atau memberi peringatan alarm. Namun dari suaranya yang khas saat ini sudah sangat jarang terdengar karena dari sebuah smartphone bisa memberikan peringatan alarm. Fasilitas alarm juga diberikan dengan berbagai macam nada sehingga membuat pengguna semakin tertarik. Kini jam weker bisa menjadi satu barang antic yang menjadi pajangan di dalam rumah.

Koran

Tak hanya jam weker saja, tetapi dari perangkat surat kabar atau koran juga semakin jarang terlihat. Kini sebuah perangkat smartphone bisa memberi fasilitas surat kabar secara update dengan syarat pengguna smartphone menginstall aplikasi berita. Bahkan pengguna smartphone masih bisa mengakses berita dari berbagai macam situs website. Sekarang peminat dari pembaca korang semakin menurun sehingga beralih ke teknologi smartphone.

Televisi

Televisi juga semakin menipis keberadaannya diaman ada beragam situs website memberikan fitur streaming video secara online. Akses tayangan televisi bisa diakses dengan mudah dan murah hanya dengan perangkat smartphone saja, sehingga banyak orang memilih perangkat smartphone dibandingkan perangkat televisi.

Kamus

Salah satu sarana pendidikan berupa kamus juga mengalami pergeseran dimana sebuah smartphone saat ini mampu memberi aplikasi penerjemah Bahasa yang diaplikasikan lebih mudah dan cepat. Smartphone bisa diibaratkan sebuah kamus bahkan sebuah buku yang tak memiliki batas halaman.

Surat

Setiap kali Anda ingin menghubungi saudara ataupun teman di lokasi yang jauh maka menulis surat adalah cara paling cepat. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, sebuah smartphone bisa digunakan untuk akses telepon atau mengirim surat singkat yang biasa kita kenal SMS. Bahkan saat ini sudah banyak aplikasi message yang mengndalkan koneksi internet sehingga dianggap lebih cepat.

Kompas

Masih ada satu lagi perangkat yang sering kita bawa yakni kompas dimana sudah mengalami pergeseran bahkan sangat jarang kita jumpai. Kompas di era modern bisa berubah dalam bentuk smartphone. Seperti kita ketahui sekarang banyak smartphone menggunakan fitur kompas untuk beragam kebutuhan, bahkan ada beberapa brand memberikan keakuratan kompas dengan tambahan fitur GPS.

Kalkulator

Dari perangkat terakhir yang semakin lama memudar adalah kalkulator. Fitur kalkulator di dalam smartphone bisa mempermudah dan mempercepat pengguna dalam menghitung setiap angka atau rumus.

Itulah 7 peralatan yang sekarang sudah mulai jarang kita jumpai karena adanya inovasi smartphone. Bijaklah dalam menggunakan smartphone dan gunakan semua fasilitasnya secara maksimal untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik.