SHARE
Ingin Lensa Smartphone Anda Seperti Sebuah Kamera DSLR? Yuk Coba Perangkat Ini
Ingin Lensa Smartphone Anda Seperti Sebuah Kamera DSLR? Yuk Coba Perangkat Ini (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Perangkat kamera pada sebuah smartphone kini memiliki spesifikasi yang mendekati sebuah perangkat kamera DSLR. Dari sisi resolusi kamera bisa lebih dari 13 MP bahkan sekarang ada yang menggunakan resolusi 20MP pada bagian kamera depan maupun belakang. Memang dari sisi fotografi kini lebih ditonjolkan karena banyak pengguna gadget menginginkan spesifikasi kamera yang lebih canggih dibandingkan versi-versi sebelumnya.

Agar dari hasil jepretan kamera ponsel terlihat lebih menarik diperlukan perangkat tambahan dimana mampu memberi hasil maksimal setidaknya seperti kamera DSLR.

Lensa Sony G Lens

Sony mengeluarkan berbagai macam lensa tambahan termasuk dari seri Sont G Lens dimana dari lensa satu ini memiliki kualitas tinggi dengan ukuran compact. Sony G Lens mempunyai spesifikasi F3.3(W)-5.9(T) dan focal length mencapai 4.45-44.5mm. Tak hanya itu saja, lensa buatan Sony tersebut memakai sensor Exmor R CMOS dimana akan dibekali dengan resolusi sebesar 18MP ditambah dukungan optical Zoom mencapai 10x. Harga Lensa buatan Sony tersebut cukup mahal yakni mencapai 2 jutaan.

Sony DSC-QX100

Masih berkutat di brand Sony dimana ada satu lagi lensa yang bisa memberi efek keren pada kamera smartphone. Dari seri DSC-QX100 tersebut akan memberi hasil jepretan berkualitas keren ditambah lagi di lensa besutan Sony tersebut memakai Carl Zeiss Vario Sonnar yang memberi hasil foto lebih menarik. Resolusi yang diberikan bisa mencapai 20P dengan dukungan Optical Zoom 3.6x, dan dibanderol lebih mahal yakni mencapai 6 jutaan.

Celestron PowerSeeker 70EQ

Jika Anda tertarik dengan fotografi astronomi maka gunakan saja lensa Celestron PowerSeeker 70EQ yang sangat berguna dalam bidang astronomi. Kini Anda bisa melihat bintang dan bulan lebih jelas dari perangkat smartphone dan lensa tersebut bisa melakukan optical zoom mencapai 125x sehinga hasilnya sangat tajam. Dari segi harga, lensa astronomi tersebut dibanderol hingga 3 jutaan.

Lensbong Prosummer

Masih ada satu lagi jenis lensa kamera smartphone yang dibanderol murah yakni mencapai 100 ribuan saja yakni Lensbong Prosummer dimana memiliki spesifikasi lensa macro sehingga dari objek berukuran kecil bisa didapatkan lebih mudah ditambah lagi kualitas jepretannya terlihat tajam.

Nah, itu tadi beberapa jenis lensa yang bisa membuat kamera smartphone menjadi lebih menarik dan tajam. Gunakan berbagai macam aksesoris untuk mendukung kinerja kamera smartphone Anda. Menggunakan aksesoris tambahan diatas membuat Anda tak perlu lagi membeli sebuah kamera DSLR.