SHARE
Daftar Smartphone Berfitur Paling Aman Di Dunia Tahun 2017
Daftar Smartphone Berfitur Paling Aman Di Dunia Tahun 2017 (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Produk smartphone di pasaran mengusung teknologi terbaru yang selama ini sudah diidamkan banyak orang. Pada beberapa waktu belakangan ini telah banyak kabar bahwa di pasaran terdapat produk smartphone dengan fitur keamanan paling tinggi. Tentu saja semua sistem operasi yang berada di smartphone bisa berpotensi mendapat seranggan virus atau program jahat.

Maka dari itu untuk mengantisipasi gangguan tersebut pihak Google memberi pembaharuan secara berkala. Tak hanya itu, dari pabrikan ponsel juga memberi fasilitas baru terhadap smartphone mereka sehingga pada tahun 2017 ini sudah ada beberapa produk smartphone yang memiliki fitur paling aman di dunia. Lalu apa saja produk smartphone paling aman di dunia tahun 2017?

Google Pixel dan Pixel XL

Smartphone paling aman pertama adalah Google Pixel dan Pixel XL dimana memiliki fasilitas keamanan public serta instalasi jarak jauh yang diproteksi oleh Google scanning. Semua konten atau aplikasi yang tidak menguntungkan akan diblokir oleh Google Scanning sehingga dari tingkat keamanannya bisa terjamin maksimal. Sistem dari Google Scanning sebenarnya berpusat pada enkripsi basis file yang sudah memanfaatkan mesin enkripsi software akan tetapi saat ini masih belum banyak orang tahu mengenai smartphone Google Pixel dan Pixel XL tersebut.

BlackBerry Priv

Datang dari brand BlackBerry dimana seri Priv menjadi salah satu ponsel pintar paling aman di dunia. Sebenarnya masih ada 4 seri lainnya yang mempunyai tingkat keamanan setara Priv yakni dari seri DTEK50, DTEK60, KEYOne, dan Aurora. Keunggulan dari 5 smartphone buatan BlackBerry tersebut adalah mempuyai privasi berlapis sehingga sangat sulit dibobol dan terdapat enkripsi lebih kuat untuk melindungi software dari aplikasi kurang bermutu.

Google Nexus 6P dan 5X

Dua smartphone buatan Google berseri Nexus 6P dan 5X juga menjadi produk ponsel teraman di dunia tahun 2017. Terdapat beberapa fasilitas menarik mulai dari update cepat dari Google baik dari aplikasi sampai fitur firewallnya kemudian aktivitas dari seri Nexus juga dipantau langsung oleh pihak Google sehingga tiap kali pengguna menginstall aplikasi dari pihak ketiga maka secara otomatis server Google akan melakukan scanning apakah aplikasi tersebut bebas dari malware atau tidak.

Blackphone 2

Meski masih belum familiar di masyarakat, akan tetapi Blackphone 2 menjadi produk ponsel paling aman di dunia tahun 2017. Smartphone buatan Silent Circle satu ini mengusung sistem operasi Silent dimana lebih fokus pada sektor keamanan ponsel. Terdapat privasi berupa pusat keamanan sehingga pengguna smartphone bisa mengontrol izin serta memakai enkripsi AES 128bit dengan kunci deskripsi berupa PIN atau password.

Solarin

Solarin juga masuk daftar ponsel paling aman di dunia yang mampu menangkal serangan para hacker. Serangan cyber dari hacker bisa diatasi secara maksimal kemudian masih ada fitur lainnya berupa chip standar militer untuk memproteksi komunikasi serta dari fitur keamanan akan terus aktif sepanjang waktu.

Apple iPhone 7 dan 7 Plus

Hadir dari brand Apple dimana seri iPhone 7 dan 7 Plus juga mengusung teknologi paling aman dimana memakai enkripsi AES 256 bit bahkan menjadi paling baik di produk smartphone. Namun, dari seri iPhone 7 dan 7 Plus masih belum menawarkan pusat keamanan aplikasi iOS terbaru.

Itulah daftar smartphone dengan fitur proteksi keamanan terbaik di tahun 2017. Sebenarnya masih ada berbagai smartphone dengan spesifikasi keamanan yang setara, namun semuanya ditentukan dari kebutuhan penggunanya. Jadi pilih smartphone dengan fitur proteksi paling aman untuk melindungi privasi dari serangan hacker.