SHARE
5 PC Gaming Berukuran Mini Yang Wajib Anda Miliki
5 PC Gaming Berukuran Mini Yang Wajib Anda Miliki (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Bermain game menjadi satu hobi menarik dimana saat ini banyak orang melakukannya bukan hanya sekedar hobi saja tetapi bisa digunakan mencari keuntungan. Dari berbagai macam jenis game, ternyata perangkat pendukung termasuk berupa PC komputer juga wajib diperhatikan setiap pecinta game. Sudah tak asing lagi bila banyak pecinta game menganggap PC sebagai perangkat terbaik dibandingkan laptop karena ketahanannya sudah teruji.

Selama bertahun-tahun kita mengenal sosok PC gaming yang berukuran besar, dan sekarang ada beberapa produk PC gaming terkecil di dunia yang mampu menunjang kebutuhan bermain game Anda. Langsung saja kita simak produk apa saja yang memiliki ukuran PC terkecil di dunia?

MSI Trident

Brand MSI sudah banyak dikenal pecinta game karena mampu mengeluarkan produk PC gaming berspesifikasi tinggi. Sebenarnya tak hanya dalam bentuk PC saja, tetapi MSI juga mengeluarkan produk laptop gaming berspesifikasi gahar. Dari salahs atu produk PC gaming MSI Trident juga patut diacungi jempol karena di banderol hingga 21 jutaan dengan mengusung spesifikasi gahar berupa chipset Intel Core i7 7700 Processor kemudian menggunakan GPU MSI GeForce GTX 1060 Gaming 6GB GDDR5, RAM 2xDDR4 2400MHz SO-DIMMs up to 32GB dan HDD 1xM.2 SSD (SATA, 1X 2.5” HDD.

Asus ROG GR8

Selain MSI, ternyata masih ada satu brand lainnya yang patut diperhatikan yakni dari Asus dimana memiliki spesifikasi gahar dengan harga berkisar 16 jutaan. Para pecinta game bisa memanfaatkan spesifikasi dari PC gaming buatan Asus tersebut karena sudah memberikan spesifikasi yang gahar berupa chipset i7 Haswell 4th Generation Processor, GPU NVIDIA GTX 750 Ti Graphics, RAM up to 8GB DDR3, dan HDD 1×2.5 1TB SSHD 1x 2.5 Extension Bay.

Alienware Alpha

Masih ada satu lagi produk PC gaming terkecil di dunia yakni dari Alienware Alpha yang mengusung spesifikasi menarik. Dari PC gaming satu ini dibanderol hingga 10 jutaan dengan detil spesifikasi yang mumpuni berupa CPU Intel Core i3-4170T Haswell Processor, GPU NVIDIA GeForce GTX GPU 2GB GDDR5, RAM 4GB DDR3L 1600MHz memori up to 8GB, dan HDD 500GB 7200RPM SATA.

Corsair Bulldog

Brand Corsair juga merilis produk PC gaming berukuran kecil yakni seri Bulldog dengan harga cukup murah yakni 6 jutaan. Dari PC gaming satu ini sudah mengusung keunikan dimana tersedia PSU coller dan motherboard, sedangkan dari perangkat lainnya harus dibeli secara terpisah.

Origin Chronos

Jika kita melihat desain bodi dari PC gaming Origin Chronos terlihat menarik karena ukurannya terbilang kecil sehingga dari harganya dibanderol cukup tinggi yakni sekitar 18 jutaan. Detail spesifikasi dari Origin Chronos cukup menarik dengan bekal CPU Intel Core i7 7700K Kabylake, GPU 4GB NVIDIA GeForce GT 1050 Ti, RAM 8GB DDR4 Powered by Kingston 2666Mhz, dan HDD 120GB SSD.

Itulah daftar PC gaming berukuran kecil di dunia dengan spesifikasi garang. Jangan lihat dari ukuran yang kecil saja, tetapi lihatlah dari keunggulan performa atau komponen hardwarenya yang mampu menghadirkan spesifikasi PC terbaik khusus untuk kepentingan gaming.