SHARE
Fitur Unggulan Dari Samsung Galaxy S8 dan S8+
Fitur Unggulan Dari Samsung Galaxy S8 dan S8+ - JalanTikus

Netizenpos.com – Vendor smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung telah menjadi satu pilihan favorit bagi pecinta gadget. Selama beberapa tahun belakangan telah banyak varian smartphone buatan Samsung yang mampu mendukung aktivitas penggunanya bahkan dari seri terbaru yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Dua varian baru tersebut sudah mengusung desain layar menarik yakni Infinite Display yang nyaris tanpa bezel di sisi bawah ataupun atas.

Performa dari dua seri smartphone baru tersebut sudah terlihat mumpuni yakni disematkan chipset Exynos 8995 untuk pasar internasional dan chipset Qualcomm Snapdragon 835 untuk pasar AS. Dua varian tersebut akan dipasarkan secara pre order di Indonesia pada 8 April 2017 sedangkan dari harga Galaxy S8 dibanderol hingga 10.5 jutaan, dan Galaxy S8+ dibanderol hingga 12juta.

Menariknya dari dua varian smartpone baru tersebut terdapat fitur-fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya. Langsung saja kita lihat seperti apa fitur unggulan dari seri Galay S8 dan S8+.

Desain Terbaru

Samsung memberi desain baru pada dua produk terbarunya dimana aspek rasio mencapai 18.5:9 yang sering dinamakan Infinity Display. Nantinya pengguna akan merasakan layar lebih besar serta desainnya 83% didominasi oleh layar. Teknologi layar Super AMOLED 5.8 inchi ditambah resolusi WQHD 1440 x 2960 pixels memberi tampilan layar lebih menarik dan tajam.

Terdapat Asisten Digital Bixby

Salah satu asisten digital bernama Bixby ternyata mampu memberi bantuan kepada pengguna terutama untuk memakai smartphone. Dari seri Galaxy S8 sudah dibekali asisten Bixby yang mampu mengenali obyek serta memindai produk saat berbelanja, membaca teks, hingga mengenali landmark.

Haptic Feedback Engine

Karena sudah mengusung teknologi layar Infinity Display, maka produk Samsung terbaru ini harus menghilangkan tombol home yang menjadi ciri khas produk Samsung. Dari keberadaan sensor sidik jari sudah beralih ke sektor belakang dan samping kamera, serta terdapat fitur haptic feedback engine sebagai fitur invisible home button.

Teknologi Kamera

Bagian kamera juga tak luput dari perkembangan dimana sudah mengusung teknologi dual pixels sehingga dari fitur autofocus lebih cepat dan presisi. Dari sektor kamera utama sudah mengusung ukuran 12MP dan bukaan mencapai f/1/7. Sedangkan sektor kamera depan mengusung resolusi 8MP dilengkapi fasilitas face detection autofocus.

Pemindai Iris Dan Pengenal Wajah

Samsung masih memberi fasilitas terbaru ke seri Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang mana mampu memindai iris serta mengenali wajah. Dari dua fitur tersebut mampu membukan kunci lebih cepat serta memperkuat sistem keamanan perangkat.

Fitur Samsung DEX

Produk Samsung terbaru berseri Galaxy S8 dan S8+ juga memiliki fitur Samsung DEX dimana perangkat smartphone bisa memberikan fitur PC desktop sehingga ponsel bisa terhubung ke layar monitor. Tentu saja dari fitur baru tersebut Samsung bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Adobe dan Microsoft sehingga mampu mendukung kinerja pengguna terutama para pebisnis.

Bluetooth 5

Tentu dari fitur konektivitas produk Samsung terbaru tersebut sudah memberikan fasilitas koneksi berupa Bluetooth 5 yang dipatenkan akan lebih cepat dalam menstrasnfer data. Sudah terbukti dari akses Bluetooth 5 bisa 4 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth 4.2 bahkan dari jarak perangkat bisa lebih dari 240 meter.

Chipset Paling Garang

Varian chipset Qualcomm Snapdragon 835 di pasaran Amerika Serikat, dan Samsung Exynos 8895 untuk internasional menjadi keunggulan dari dua perangkat smartphone tersebut. Bahkan Samsung memberi fitur RAM sebesar 4GB dengan tambahan memori internal hingga 64GB bahkan bisa diperbesar menggunakan microSD.

Itulah beberapa keunggulan dari varian Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang sebentar lagi akan segera dirilis.