SHARE
Manfaat Selai Kacang Selain Untuk Olesan Roti
Manfaat Selai Kacang Selain Untuk Olesan Roti (FOTO : Selaikacang)

Netizenpos.com – Para pecinta kuliner pastinya tahu tentang satu bahan makanan pelengkap roti berupa selai. Kini banyak macam dari selai bisa digunakan untuk berbagai macam olahan makanan. Namun rata-rata di masyarakat sering memanfaatkan selai kacang untuk olesan roti. Padahal ada banyak manfaat lainnya yang bisa membuat Anda tercengang.

Agar Anda lebih tahu mengenai manfaat dari selai kacang, berikut akan kami ulas secara mendalam tentang manfaat lain dari selai kacang selain untuk olesan roti.

Mencegah Es Krim Meleleh

Bagi pecinta es krim harus tahu bahwa proses mencairnya es bisa diperlambat menggunakan selai kacang. Tentu saja menikmati es krim tidak nikmati bila cepat meleleh, amak dari itu gunakan olahan selai kacang untuk memperlambar proses pencairan es. Taruh satu sendok selai kacang di bagian bawah cone sebelum menaruh es krim di atasnya. Kini banyak orang memanfaatkan selai kacang untuk toping tambahan yang dari segi rasa bisa lebih menarik.

Memberi Rasa Pada Popcorn

Mungkin Anda merasa bosan dengan rasa popcorn yang terbilang asin. Maka dari itu agar rasa dari popcorn bisa lebih menarik cobalah untuk menambahkan selai kacang dengan cara merebus 118ml madu dengan 170gram gula kemudian tambahkan sebanyak 170 gram selai kacang dan 1 sendok teh garam. Setelah matang masukkan popcorn ke dalam campuran tersebut agar semua permukaan terlapisi bumbu yang manis serta rasanya akan semakin gurih.

Mengganti Peran Mentega

Ternyata manfaat lainnya dari selai kacang adalah menggantikan mentega yang selama ini banyak digunakan sebagai bahan makanan. Sentuhan rasa gurih dari kacang akan membuat rasa menarik dan bisa menggatikan mentega.

Melembabkan Rambut

Selai kacang juga mampu mengandung minyak alami yang bisa melembabkan rambut. Maka dari itu gunakan selai kacang sebagai pelembab rambut serta menyehatkan kulit kepala dan pijatlah sebentar lalu bilas menggunakan sampo.

Melembabkan Kulit

Ternyata belum banyak orang tahu bahwa manfaat lain dari selai kacang adalah mampu melembabkan kulit. Kita tahu produk pelembab kulit mampu memberi bahan alami dari kacang yang sekarang bisa diolah dalam bentuk selai kacang. Cara untuk melembabkan kulit menggunakan selai kacang adalah mengoleskannya secara langsung secara merata hingga kering lalu bersihkan hingga semua sisa selai hilang.

Itulah beberapa manfaat lain dari selai kacang yang belum banyak diketahui, memang terdengar unik akan tetapi dari segi manfaat alaminya bisa kita lihat dan rasakan secara nyata. Kini Anda tak perlu lagi menggunakan banyak produk kecantikan, cukup menggunakan selain kacang saja sudah bisa menjaga kelembapan rambut dan kulit lebih alami tanpa efek samping.