SHARE
Destinasi Wisata Paling Banyak Dikunjungi Di Pegunungan Kendeng
Destinasi Wisata Paling Banyak Dikunjungi Di Pegunungan Kendeng (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Kita sebagai warna negara Indonesia bisa menikmati keindahan alam yang tersaji secara cuma-Cuma untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Ketika kita berbicara soal tempat wisata, ternyata ada beragam objek yang bisa dieksplorasi. Mungkin Anda belum terlalu megenal satu daerah bernama pegunungan Kendeng yang berada di Gresik hingga Pati, Jawa Tengah. Dari Pegunungan Kendenga tersebut menyediakan sumber mata air sebanyak 79 ditambah 29 mulit goa yang bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Sayangnya dari tahun ke tahun lingkungan di Pegunungan Kendeng tidak dirawat sehingga berpotensi menutup mata air yang berada di sana.

Kini daerah Pegunungan Kendeng banyak dijadikan tempat wisata yang mampu menampilkan beragam keunikan. Bagi para traveller yang ingin menikmati akhir pekan di Pegunungan Kendeng sebaiknya kunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

Makam Raden Ajeng Kartini

Salah satu tempat wisata paling populer di Pegunungan Kendeng adalah Makam Raden Ajeng Kartini dimana menjadi satu spot menarik untuk menyimak sejarah dari Raden Ajeng Kartini. Lokasi dari Makam R.A Kartini berada di Rembang, desa Bulu Kecamatan Bulu atau berada di 17,5 km dari pusat kota Remabng. Nantinya Anda bisa menyimak kisah sejarah yang terserat di beberapa foto ataupun bisa berfoto di sekitar makam.

Wana Wisata Kartini Mantingan

Masih ada satu lagi destinasi wisata favorit yang wajib Anda coba yakni Wana Wisata Kartini Mantingan yang letaknya tak jauh dari Makan R.A Kartini. Ada beragam fasilitas menarik dari Wana Wisata Kartini Mantingan mulai dari kolam renang, fasilitas outbond, bumi perkemahan, dan satu spot dimana Anda bisa memberi makan para rusa. Jika ada waktu lebih Anda bisa melihat likasi pabrik Semen Rembang yang dari bentuknya juga menarik perhatian banyak kalangan.

Puncak Argopuro

Bagi Anda yang suka wisata alam cobalah mengunjungi Puncak Argopuro dimana lokasinya berada di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang dimana sering disebut Gunung Lasem. Dari bentuknya Gunung Lasem tersebut mirip seperti perbukitan karena dari ketinggian puncaknya saja hanya mencapai 806mdpl. Banyak para pendaki memanfaatkan Gunung Lasem sebagai satu spot merayakan pergantian tahun ataupun menikmati akhir pekan. Anda bisa mengunjungi Puncak Argopuro dalam waktu 2.5 jam dengan berjalan serta Anda bisa berkemah di sektir Puncak Argopuro untuk menikmati pemandangan alam disekitarnya.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata menarik yang ada di Pegunungan Kendeng dimana ada beragam keunikan yang tersaji khusus untuk para travelling. Cobalah eksplorasi keindahan dari Pegunungan Kendeng bersama teman ataupun saudara.