SHARE
Tempat Wisata Unik Di Tobelo, Halmahera Utara
Tempat Wisata Unik Di Tobelo, Halmahera Utara (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Tempat liburan di akhir pekan atau liburan sekolah wajib memberikan banyak keunikan yang membuat banyak orang terkesima. Mungkin Anda sudah merasa bosan liburan dengan mengunjungi tempat belanja atau tempat bermain di perkotaan kemudian memutuskan untuk berlibur ke tempat lain dengan suasa berbeda. Memang dari aktivitas liburan wajib memberi kesenangan terhadap traveller sehingga semua rasa gundah dan lelah akan hilang seketika.

Jika Anda mencari satu rekomendasi tempat wisata yang memiliki banyak destinasi wisata menarik maka Anda bisa memilih Tobelo yang berada di Halmahera Utara. Kawasan Halmahera Utara sudah menyajikan banyak keunggulan yang sampai sekarang banyak dicari pecinta alam sehingga sangat cocok untuk dijadikan satu tempat wisata favorit Anda.

Untuk Anda yang mengincar Halmahera Utara sebagai satu tempat wisata favorit, ada beberapa pilihan destinasi yang bisa dicoba.

Pantai Luari

Salah satu lokasi paling banyak dikunjungi para traveller adalah Pantai Luari dimana menjadi satu tempat menarik dengan pemandangan kelas internasional. Banyak traveller memanfaatkan pemandangan sunset dan pantai untuk menghilangkan rasa penat kemudian Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pantai. Sangat disayangkan jika Anda tak memaksimalkan aktivitas di pantai Luari karena dari pemandangannya sangat menarik.

Desa Gonga dan Mawea

Selain destinasi pantai ada juga desa isata di Tobelo yang menjadi satu tempat wisata yakni Desa Gonga dan Mawea. Daru dua desa tersebut para traveller bisa memanfaatkan momen untuk menikmati pantai dengan gua yang bisa memberi pemandangan berbeda. Beragam spot menarik dari Desa Gonga dan Mawea bisa menjadi satu pengalaman menarik yang wajib Anda coba.

Wisata Pulau Meti, Kakara, Kumo, dan Pawole

Masih ada tempat wisata lainnya dengan keunikan yang patut Anda kunjungi dimana terdapat beberapa pulau mulai dari Meti, Kakara, Kumo, dan Powole yang membutuhkan biaya 200 ribu untuk menyewa kapal. Dari pulau Meti bisa memberi suasana menarik dimana Anda menikmati pemandangan pantai dengan suasana cukup sepi sehingga sangat memuaskan untuk aktivitas berenang.

Sedangkan di Pulau Kakara juga menyajikan beberapa keunikan mulai dari spot foto serta air pantai berwarna hijau toska dengan desiran angina semakin memberi kesejukan kepada pengunjung. Dari Pulau Pawole juga tak kalah menarik dimana Anda bisa menikmati kemudahan pulau dengan pemandangan menakjubkan. Pasir halus yang ditambah batuan oaring di ujung pantai sangat memanjakan pelancong, akan tetapi dari Pulau Pawole satu ini masih belum nyaman untuk berenang karena batuan karang terbilang besar.

Terakhir dari Pulau Kumo dimana terdapat pemandangan pasir berwarna coklat, jembatan, pepohonan, serta beberapa pondok yang bisa memberi fasilitas terbaik kepada pelancong.

Bukit Doa Dukono Lamo

Anda juga bisa menikmati tempat wisata lainnya di Tobeli, Halmahera Utara yakni Bukit Doa Dukono Lamo yang menjadi satu spot menarik untuk menikmati pemandangan daratan Tobelo. Bukit Doa Dukonno Lamo biasanya digunakan sebagai satu spot foto yang memberi pemandangan menarik kepada pecinta fotografi.

Jembatan Alam Mede

Jika Anda penikmati suasana alam pegunungan bisa menikmati satu tempat wisata bernama Jembatan Alam Mede dimana menjadi satu spot menarik yang menghadirkan 7 air terjun berpemandangan spektakuler.

Itulah beberapa tempat wisata menarik di Tobelo Halmahera Utara yang sampai sekarang masih banyak dikunjungi para traveller. Bila Anda berminat liburan ke Halmahera Utara jangan lupa menikmati sajian kulinernya yang tak kalah asik.