SHARE
5 Manfaat Penting Dari Teh Celup Bekas
5 Manfaat Penting Dari Teh Celup Bekas (FOTO : Cinta Putih Zahra )

Netizenpos.com – Apakah Anda sering menikmati satu jenis minuman bernama teh? Ternyata tidak hanya dari segi rasanya saja yang menyejukkan, tetapi dari manfaat teh itu sendiri mampu memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Kenikmatan dari teh memang menjadi satu fakta menarik, namun belum banyak orang tahu mengenai manfaat baik dari teh bekas.

Dari beberapa tahun belakangan teh bekas sudah mulai dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat membandel, bagi Anda yang sering minum teh mulai sekarang jangan buang bekas dari teh celup karena mampu memberikan manfaat luar biasa pada kecantikan wajah Anda.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut akan kita ulas secara bersama seperti apa manfaat terbaik dari teh celup bekas yang selama ini banyak diabaikan.

Menghilangkan Jerawat

Secara tidak sadar banyak orang belum tahu bahwa teh bekas sangat penting untuk menghilangkan jerawat membandel. Pada teh bekas terdapat kandungan antioksidan yang mampu menangkal bakteri penyebab jerawat. Gunakan ampas the yang sudah dikonsumsi sebagai masker wajah bahkan dari air teh yang sudah basi bisa dimanfaatkan sebagai pembasuh muka.

Menyehatkan Rambut

Mungkin Anda belum tahu secara detail bahwa ampas teh sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Pada bidang kecantikan khususnya bagian rambut, ampas teh memang memberikan keuntungan terutama dalam memberi warna lebih berkilau pada rambut. Memanfaatkan ampas teh untuk kesehatan rambut tidak terlalu sulit cukup dengan menyeduh ampas teh tersebut bersama air panas dan diamkan selama 15 menit. Tunggu sampai dingin lalu bilas ke semua bagian rambut lakukan secara rutin selama 3 kali seminggu.

Mencerahkan Kulit Wajah

Masih ada lagi manfaat penting dari teh celup bekas dimana mampu mencerahkan kulit wajah secara maksimal. Akan tetapi untuk mencerahkan wajah memanfaatkan teh bekas sebaiknya jangan yang terlalu lama. Gunakan teh bekas yang baru dikonsumsi satu malam sebelumnya karena bila terlalu lama akan memberi manfaat kurang maksimal.

Caranya sangat mudah yakni gunakan ampas teh sebagai scrub kemudian diamkan dalam waktu 3-5 menit hingga scrub cukup kering dan bilas menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih.

Mengurangi Kantung Mata

Jika Anda memiliki masalah pada seputar kantung mata sebaiknya gunakan ampas teh untuk menghilangkannya. Kantung mata berwarna hitam tentu saja memberi efek kurang menarik pada tampilan wajah, maka dari itu segera