SHARE
5 Jenis Phobia Yang Belum Banyak Diketahui Khalayak
5 Jenis Phobia Yang Belum Banyak Diketahui Khalayak (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Mungkin banyak orang sudah mengenal apa itu phobia, menjadi satu perhatian penting karena sampai sekarang masih banyak orang belum bisa menghilangkan rasa phobia mereka terhadap satu hal. Jenis dari phobia sangat beraneka ragam, tetapi tahukah Anda bila sampai sekarang masih ada beberapa jenis phobia yang masih belum banyak diketahui banyak orang.

Nah, agar Anda bisa lebih jelas dan mengerti tentang jenis phobia yang masih jarang didengar, berikut akan kita ulas bersama.

Somniphobia

Salah satu jenis phobia yang masih jarang didengar adalah Somniphobia dimana masih sangat jarang dialami dan terdengar sangat asing. Memang dari jenis phobia satu ini terbilang aneh karena seseorang yang mengalaminya akan ketakutan pada saat memejamkan mata atau untuk tidur. Dari jenis phobia satu ini sangat berbahaya karena mampu memberikan efek kurang baik terhadap kesehatan mental dan tubuh. Bisa dibayangkan jika seseorang sangat jarang tidur setiap harinya akan banyak mendapat gangguan kurang baik kepada tubuh.

Lalophobia

Masih ada lagi jenis phobia yang belum banyak diketahui yakni Lalophobia dimana menjadi satu jenis phobia dimana penderitanya takut berbicara. Rata-rata dari pengidap phobia satu ini akan kesulitan untuk berbicara terhadap orang lain bahkan cenderung memilih diam ketika berada di tengah masyarakat. Penderita Lalophobia sendiri memiliki kecenderungan tidak memiliki banyak teman karena sangat sulit berbicara.

Venustraphobia

Jenis phobia satu ini terbilang sangat merugikan karena jenis Venustraphobia sendiri membuat seseorang pria ketakutan saat melihat cewek cantik. Rata-rata penderita akan mengalami rasa takut berlebihan ketika melihat atau berada di dekat cewek cantik. Rasa gelisah dan kecemasan tinggi membuat dirinya sulit beradaptasi dengan orang lain khususnya wanita. Dari penderita phobia satu ini memiliki kerugian terutama sangat sulit dalam menjalin hubungan cinta.

Pagonophobia

Dari jenis phobia ke empat yakni Pagonophobia terbilang aneh karena seseorang yang mengindap phobia tersebut akan merasa ketakutan berlebih ketika melihat jenggot. Memang terlihat sangat aneh karena dari seseorang pengidap phobia Pagnophobia akan merasa jijik ketika melihat kenggot bahkan memiliki pikiran negative terhadap jenggot yang terkesan tidak bersih atau tidak rapih.

Anemophobia

Terakhir ada jenis phobia bernama Anemophobia dimana sangat berbahaya ketika seseorang mengalaminya. Jenis phobia satu ini terbilang mematikan karena penderitanya akan merasa ketakutan terhadap udara. Memang dari objek yang ditakuti terbilang unik berupa udara sehingga penderita berusaha untuk menghindari udara terutama saat terkena desiran angin. Kita semua tahu bahwa udara menjadi satu sumber kehidupan, maka dari itu bisa dibayangkan betapa sulitnya hidup dari seorang penderita Anemophobia.

Nah, itu tadi beberapa jenis phobia yang terdengar aneh sekaligus menakutkan. Dari kelima phobia tersebut hingga sekarang masih sangat jarang terjadi namun tidak menutup kemungkinan ada kasus yang sampai sekarang belum bisa ditangani.