SHARE
9 Film Bertema Sci-Fi Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton
9 Film Bertema Sci-Fi Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Para pecinta film pastinya tahu mengenai berbagai macam jenis film terbaik yang mampu memberikan banyak keunikan dari jalan cerita, efek visual hingga tokoh artisnya. Salah satu jenis film yang banyak digemari adalah bertema Sci-Fi dimana memberikan banyak gambaran atau imajinasi dimana setiap penonton bisa masuk ke dalam dunia lain yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Tidak perlu lama berkata-kata, berikut akan kita ulas bersama film apa saja dengan tema Sci-Fi yang memberikan banyak kisah menarik dan wajib kamu tonton.

A Space Odyssey (Stanley Kubrick 1968)

Salah satu film bertema Sci-Fi pertama yang banyak menarik perhatian adalah A-Space Odyssey dimana dari jalan ceritanya terbilang masih kurang jelas bahkan bisa membuat kamu merasa pusing. Tetapi, banyak kalangan menganggap film A Space Odyssey disebut sebagai satu pionir film science fiction yang membuat banyak film baru bertema sama lainnya.

Star Wars : A New Hope (1977)

Pastinya kamu pernah mendengar atau menyaksikan film berjudul Star Wars : A New Hope (1977). Tema film Star Wars lebih cenderung mengisahkan perang bintang antar galaksi di dunia yang memberi karakter tokoh menarik mulai dari Han Solo, Darth Vader, Strormtrooper sampai Master Yoda.

Alien (1979)

Pada film Alein (1979) sudah memberi gambaran pertama mengenai satu makhluk luar angkasa yang selama ini banyak dicari. Alien kini sudah mengalami perubahan dari segi bentuk bahkan dari sifatnya lebih buas dibandingkan hewan di Bumi.

Blade Runner (1982)

Film bertema Sci-Fi lainnya yakni Blade Runner juga memberikan kisah menarik dimana menceritakan kisah tentang masa depan Bumi dari seorang agen bernama Harrison Ford yang memiliki perang menghancurkan Replicant. Kini Blade Runner akan dibuat dalam seri sequel yang nantinya akan dirilis pada Oktober 2017 mendatang.

E.T (1982)

Berbicara soal film bertema Sci Fi masih tak bisa lepas dari E.T (1982) dimana mampu memberikan satu kisah drama menarik. Film E.T tersebut disutradarasi oleh Steven Spielberg yang memiliki tujuan membuat film pertemuan manusia dengan makhluk luar angkasa.

The Terminator (1983)

Film lainnya dengan judul The Terminator juga memiliki tema Sci Fi yang memiliki tokoh utama dari aktor ternama yakni Arnold Scwarzenegger. Perang robot diprediksi akan terjadi pada zaman mendatang yang dimulai dari penemuan chip berbahaya yang mampu menggantikan semua bidang termasuk mesin. Kini film The Terminator sudah dibuat dalam banyak versi dengan tema sama.

Jurassic Park (1993)

Sutradara Steven Spelberg masih memberikan film terbaiknya berupa dokumentari tentang dinosaurus. Efek CGI dinosaurus menjadi keunggulan dari film satu ini karena dianggap lebih nyata dan memberikan kesan lebih real.

12 Monkeys (1995)

Mungkin kamu pernah mendengar dari satu film tahun 1995 berjudul 12 Monkeys yang disutradarai oleh Terry Gilliam. Pada film satu ini memberi cerita tentang narapidana yang data dari masa depan kemudian diberi tugas untuk menyelidiki sebuah organisasi bernama 12 Monkeys yang nantinya diprediksi akan akan menyerang Bumi.

The Matrix (1999)

Salah satu film sequel berjudul The Matrix juga menjadi salah satu film paling laris di dunia. Dari film satu ini menceritakan kisah seseorang bernama Neo yang dimulai dari seorang hacker. Dari adegan action terlihat sangat menarik apalagi dari tokoh-tokohnya terbilang keren.

Dari film-film bertama Sci-Fi di atas mungkin sudah pernah kamu tonton, akan tetapi tidak ada salahnya jika kamu menonton lagi untuk mengenang kembali cerita film terbaik.