SHARE
Rumah

Netizenpos.com – Rumah bersih bisa menciptakan rumah yang nyaman dan aman untuk ditempatkan. Bagi Anda yang menyukai kebersihan, Anda pasti akan menginginkan rumah bersih dari berbagai macam kotoran seperti debu atau pun kuman yang bisa menyebabkan penyakit atau pun rasa tidak nyaman karena kotor.

Jika biasanya, lantai rumahlah yang paling sering menarik perhatian untuk diperhatikan kebersihannya. Namun jangan salah, ada beberapa bagian rumah yang nampaknya perlu perhatian khusus untuk dibersihkan pula. Tempat-tempat itu meskipun terlihat, namun biasanya sulit untuk di jamah, sehingga terkadang malas untuk membersihkannya.

Lalu kira-kira apa sajakah itu?

Dinding

Dinding Rumah

Jangan salah, terkadang ada beberapa kotoran yang membandel ada juga yang suka menyangkut ataupun menempel pada bagian dinding. Terutama bila rumah Anda penah kemasukan banjir, rata-rata ada sisa noda ataupun sisa kotoran yang masih menyangkut dan susah dihilangkan.

Apalagi jika ketinggian air sangat tinggi hingga merendam saklar listrik rumah, sebaiknya jangan coba-coba memperbaikinya sendiri jika tidak memiliki cukup pengalaman, ada baiknya kamu langsung saja menghubungi jasa kontraktor listrik untuk memperbaikinya.

Nah, selain memang pernah kebanjiran, terkadang ada juga kotoran ataupun debu yang suka menyangkut pada dinding rumah Anda, bagi Anda yang memiliki rumah dengan dinding putih, pasti akan sangat jelas melihat kotoran yang dihasilkan dinding tersebut.

Ada baiknya, Anda mulai memperhatikan dinding rumah Anda, terutama dinding yang terhimpit dengan furniture untuk segera dibersihkan agar kotoran tersebut tidak memberikan kesan lusuh ataupun kotor pada dinding Anda tersebut.

Atap Rumah/Genteng

Genteng

Bagian atap rumah seperti genteng memang pasti akan banyak kotoran ataupun debu yang menyangkut. Tapi awas, semakin Anda membiarkan hal tersebut, maka rumah Anda akan mendapatkan kebocoran yang parah nantinya.

Kebocoran yang dihasilkan ini karena adanya sampah seperti daun-daunan, kotoran yang menumpuk ataupun sampah lainnya yang menutup bagian talang air Anda. Jika sampah-sampah tersebut menutup pada bagian talang air, makan akan menyebabkan hambatan aliran air yang mengalir ke bawah akan meluber ke sela-sela atap sehingga menyebabkan kebocoran.

Plafon

Plafon

Plafon rumah juga perlu Anda perhatikan, terutama bila plafon rumah Anda telah memiliki bolong-bolong kecil yang disebabkan oleh serangga ataupun plafon tersebut memang sudah terlalu lama digunakan.

Plafon yang sudah memiliki lobang tersebut, kalau bisa segera Anda tambal ataupun Anda ganti agar tidak menjadi kebocoran ataupun menjadi akses hewan ataupun serangga yang tidak Anda inginkan menjadi masuk karena adanya celah bolongan seperti itu.

Selain bolongan yang terjadi plafon, jangan lupa juga untuk membersihkan sarang laba-laba yang terkadang menghinggap dibagian pojok plafon. Bagaimana? Ternyata selain lantai, ada beberapa hal lain yang mungkin Anda perlu perhatikan agar rumah Anda benar-benar bersih dan nyaman ketika ditempati.