SHARE
Jenis Kue Bercita Rasa Dunia Ini Pasti Bikin NagihJenis Kue Bercita Rasa Dunia Ini Pasti Bikin Nagih
Jenis Kue Bercita Rasa Dunia Ini Pasti Bikin Nagih (FOTO : Resepbunda)

Netizenpos.com – Banyak hidangan khas dari berbagai negara di dunia memberikan cita rasa berbeda dengan tampilan menarik. Salah satu jenis hidangan berupa kue juga sangat digemari oleh pecinta kuliner karena dari sisi rasa dan bentuk dijamin lezat. Salah satu portal berita Amerika Serikat CNN telah mengeluarkan daftar hidangan kue dari semua penjuru dunia tak terkecuali Indonesia yang memiliki hidangan kue berupa lapis legit.

Namun tak hanya Indonesia saja, tetapi masih banyak jenis kue dengan rasa super lezat kemudian dari bentuknya juga menarik. Nah, langsung saja kita masuk ke poin utamanya berikut beberapa jenis kue terenak di dunia wajib kamu coba.

Tiramisu Italia

Pertama ada satu hidangan kue dari Italia yakni Tramisu. Tidak hanya dari menu spaghetti saja, tetapi Italia masih memiliki hidangan utama berupa kue Tiramisu. Banyak kalangan sudah mengenal bahkan pernah mencicipi kue Tiramisu tersebut bahkan dari kata Tiramisu sendiri memiliki arti yakni “Jemput Aku”. Sekarang Tiramisu menjadi satu kuliner menairk ketika berkunjung ke Italia. Kue Tiramisu akan jauh lebih nikmat jika ada menu pendamping berupa kopi.

Cheesecake, Amerika Serikat

Amerika Serikat juga mempunyai hidangan kue dengan cita rasa lezat yakni Cheesecake. Salah satu kue terlezat di dunia ini mampu mengalahkan pesaing terberat yakni red velvet dan chocolate brownies yang sebelumnya banyak diminati. Cheesecake tersebut sangat cocok dinikmati oleh semua kalangan bahkan dari semua usia.

Black Forest, Jerman

Sebuah kue manis rata-rata digunakan untuk pengingat ataupun perayaan ulang tahun dimana salah satu kue bernama Black Forest yang berasal dari Jerman ternyata mempunyai rasa menarik. Black Forest ternyata sudah menjadi satu hidangan bagi warga Jerman sejak tahun 1915 dan diciptakan seorang koki bernama Josef Keller.

Dorayaki, Jepang

Mungkin Anda sudah pernah mendegar satu kue bernama Dorayaki dari sebuah serial kartun Doraemon. Mengenal nama dari satu kue berasal dari Jepang ini terbilang menarik karena dari rasanya terbilang unik dengan menggabungkan dua unsur yaitu kacang merah dengan castella. Jika dilihat dari bentuknya memang sama persis seperti di serial anime Doramemon.

Ma Lai Go, Hong Kong

Salah satu kue tradisional asal Hong Kong bernama Ma Lai Go juga menjadi satu hidangan menarik dimana masyarakat Hong Kong menikmati Ma Lai Go yang mana sering dijadikan makanan pagi seperti dim sum. Tradisi di Hong Kong juga menarik karena Ma Lai Go disajikan dalam keranjang bambu karena dari bentuk dan teksturnya terlihat lebih ringan.

Pavlola, Selandia Baru

Kue satu ini bernama Pavlola yang berasal dari nama seorang ballerina asal Rusia yakni Anna Pavlova. Memang dari masa lalunya kue tersebut menjadi perdebatan antara Australia dan Selandia Baru karena sama-sama diakui dari dua negara tersebut. Walaupun masih mengalami perdebatan, namun dari sisi rasa kue Pavlola mampu menggugah selera Anda.

Kue Pandan, Malaysia/Singapura

Kue yang populer di kawasan Asia Tenggara adalah Kue Pandan dimana menjadi salah satu kue terenak di dunia. Dari sisi teksturnya terlihat cukup menarik dengan warna hijau yang sangat cocok dikonsumsi pada sore dan pagi hari dengan pendamping teh manis hangat.

Baklava, Turki

Turki juga memiliki kue dengan kelezatan mendunia yakni Baklava. Salah satu kue terenak di dunia ini terdiri dari bahan kacang yang disajikan bersama madu ataupun sirup. Rata-rata kue Baklava cocok dikonsumsi sebagai makanan penutup yang bisa disandingkan dengan minuman teh ataupun buah.

Nah itulah beberapa kue dengan cita rasa tinggi dan menjadi paling lezat di dunia, jika ada waktu cobalah salah satu kue tersebut.