SHARE
7 Keunikan Yang Hanya Ada di Jepang, Yuk Cek Apa Saja
7 Keunikan Yang Hanya Ada di Jepang, Yuk Cek Apa Saja (FOTO : Jepang Share - blogger)

Netizenpos.com – Aktivitas liburan ke luar negeri sepertinya sangat menarik apalagi berkunjung ke salah satu negara yang terkenal keindahan wisatanya yakni Jepang. Banyak orang menjadikan Jepang sebagai tujuan utama berwisata karena banyak keindahan alam, budaya serta dari makanannya. Tetapi lebih dari hal tersebut, ternyata ada beberapa keunikan yang bisa Anda temukan hanya ada di Negeri Sakura tersebut. Mungkin Anda sudah mengenal berbagai keunikan mulai dari produk mobil, motor, ponsel hingga film kartun. Tetapi ada beragam keunikan yang bisa dijumpai hanya di Jepang.

Langsung saja kita lihat seperti apa keunikan menarik yang hanya bisa dijumpai di Jepang.

Tidak Ada Tips!

Pertama yang akan terlihat ketika berkunjung ke Jepang adalah masyarakatnya tidak mengenal tradisi menerima ataupun memberi tips, maka dari itu sangat penting bagi wisatawan yang ingin berlibur ke  Jepang untuk tidak memberikan tips ketika makan di restoran ataupun di mana saja karena anggapan masyarakat Jepang ketika mendapatkan tips adalah pekerjaan mereka diremehkan. Jadi jangan sampai Anda memberi tips ya.

Servis Taksi Daiko

Bagi Anda yang pertama kali berlibur ke Jepang ketahuilah bahwa hampir semua restoran menawarkan minuman beralkohol bahkan mempunyai servis khusus pemanggil bernama Daiko. Jika kalian bingung Daiko menjadi satu taxi khusus dimana mampu mendatangkan 2 driver walaupun dalam 1 perjalanan. Fungsi dari dua driver tersebut salah satunya untuk mengantarkan penumpang kembali pulang.

Tradisi Warikan

Sebagai pelancong hendaknya mengerti tentang acara atau pesta bersama warga besar kemudian dari warga Jepang sendiri menggunakan tradisi bernama Warikan yang tujuannya membagi biaya tagihan dengan sistem adil. Bisa dibayangkan ketika tradisi warikan dilakukan di tanah air.

Jumlah Vending Machine Hampir Menyeluruh

Keberadaan vending machine di Jepang sudah menjadi hal biasa dimana jumlahnya sangat banyak dengan menawarkan jenis minuman tertentu mulai dari minuman beralkohol, roti, mainan, pakaian, hingga makanan khas Jepang seperti ramen.

Masyarakat yang Pekerja Keras

Semua warga Jepang mempunyai sifat pekerja keras dimana semua proyek pembangunan dibangun dengan cepat dan tepat waktu. Banyak contoh pembangunan yang memberikan gambaran kepada semua orang mengenai sifat dari warga Jepang salah satunya pada kejadian tsunami tahun 2011 dimana banyak jalanan rusak kemudian bisa menjadi normal kembali dalam waktu 6 hari saja.

Suka Mengantri

Selain mempunyai sifat pekerja keras, ternyata masyarakat Jepang memiliki kebiasaan menarik yakni suka antri bahkan dari semua hal terutama saat mengantri masuk ke kereta, toko ataupun antrian lainnya.

Kebersihan Sempurna

Tak hanya suka mengantri saja, masyarakat Jepang juga memperhatikan kebersihan bahkan mampu membuat toilet otomatis yang mampu membantu kita dalam aktivitas buang air kecil dan besar.

Banyak keunikan dari Jepang yang belum diekslorasi secara maksimal, maka dari itu Anda harus melihat dari sisi lain untuk bisa memberikan rasa lebih baik terutama ketika Anda berlibur ke Jepang.