SHARE
4 Manfaat Penting Tidur Berselimut Tebal
4 Manfaat Penting Tidur Berselimut Tebal (FOTO : Reenri)

Netizenpos.com- Banyak orang menganggap tidur adalah satu cara menghilangkan rasa lelah. Akan tetapi dari beberapa fasilitas tambahan yang belum banyak dipahami terutama selimut. Kita tahu banyak jenis selimut beredaran di pasaran dimana banyak memiliki desain menarik dengan warna serta bahan yang membuat Anda cepat tertidur.

Selain melindungi diri dari suhu dingin dan serangan nyamuk, ternyata ada manfaat menarik dari aktivitas tidur di bawah selimut tebal. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai manfaat menarik dari aktivitas tidur memakai selimut tebal, yuk cek berikut ini.

Memberikan Rasa Lebih Santai

Manfaat pertama yang banyak dirasakan dari penggunaan selimut tebal saat tidur adalah memberikan rasa lebih santai dan tenang. Namun, dari rasa santai dan tenang tersebut dipengaruhi oleh bahan selimut itu sendiri jadi harus diperhatikan lebih detail. Pada saat terbangun di pagi hari maka kondisi tubuh akan semakin baik, begitu juga pada bagian perasaan Anda.

Lebih Cepat Tidur

Pernahkah Anda merasakan saat menjelang tidur akan terasa lebih cepat karena pemakaian selimut tebal. Banyak penelitian memberi jawaban bahwa dari penggunaan selimut tersebut bisa membantu dalam menenangkan ujung syaraf kemudian yang terpenting adalah memberi rasa nyaman.

Memberi Kehangatan Lebih Baik

Banyak orang sudah mengerti tentang manfaat dari selimut tebal yakni memberikan kehangatan. Pada saat cuaca dingin sangatlah nyaman ketika memakai selimut tebal saat tidur. Maka dari itu tak heran bila banyak anak-anak memakai selimut tebal untuk melindungi tubuh dari terpaan suhu dingin.

Mengurangi Kebisingan Mental

Banyak manfaat dari penggunaan selimut tebal, tetapi yang paling penting adalah mengurangi kebisingan mental. Penggunaan selimut tebal akan memberi rasa tengan, santai, kemudian dari proses tidurnya bisa lebih puas. Manfaat satu ini masih belum banyak dimengerti, maka dari itu sekarang Anda wajib menggunakan selimut tebal pada saat tidur.

Mampu Mengeluarkan Dopamin dan Serotonin

Ada satu lagi manfaat utama dari penggunaan selimut tebal yakni bisa mengeluarkan dopamine dan serotonin yang memberikan signal ke semua bagian tubuh untuk bisa memberi rasa senang bahkan santai.

Penggunaan selimut tebal sampai sekarang masih tetap dilakukan terutama d daerah dingin. Memang dari penggunaan selimut tebal tersebut sangat cocok untuk anak-anak hingga usia tua, pilih bahan yang lembut dan tidak memberi rasa panas berlebihan. Kenyamanan saat mengenakan selimut bisa ditentukan dari bahannya, maka dari itu jangan sepelekan manfaat dari sebuah selimut karena sangatlah penting untuk kualitas tidur Anda.