SHARE
Ide Kreatif Ciptakan Kamar Tidur Terlihat Mewah
Ide Kreatif Ciptakan Kamar Tidur Terlihat Mewah (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Bagian sebuah rumah sangatlah penting diperhatikan terutama dari sisi ruang tidur atau kamar tidur dimana bisa memberikan rasa nyaman ketika suasana kamar terlihat nyaman. Sayangnya masih belum banyak orang mengetahui seperti apa cara untuk menciptakan suasana kamar tidur terlihat mewah ataupun memberi tampilan berbeda yang mampu memberi suasana nyaman saat beristirahat.

Sebuah kamar tidur sebenarnya bisa didekorasi menggunakan pernak-pernik berbentuk menarik, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri sesuai kreatifitas. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas mengenai cara mempercantik kamar tidur menggunakan bahan-bahan sederhana berikut ini.

Tempatkan Bantal Bermotif Menarik

Peran bantal tak cuma untuk sandaran kepala saat tidur saja, tetapi bantal bisa digunakan untuk menambah menarik bagian kasur dimana dari corak ataupun warnanya bisa membuat mata terlihat nyaman.Cobalah bermain warna serta motif dari sarung bantal sehingga membuat perasaan Anda lebih nyaman.

Bermain Warna dan Motif Badcover

Tidak hanya dari sisi bantal saja, tetapi Anda harus bisa melihat fokus utama di sebuah kamar yakni bagian ranjang yang bisa diubah lebih menarik memakai badcover. Pemilihan warna hingga motif badcover bisa memberi suasana lebih menarik dan nyaman bahkan banyak warna bisa memberi suasana lebih menarik seperti putih, abu-abu, ataupun lainnya.

Tambahkan Korden

Tidak hanya dari badcover saja, tetapi Anda harus bisa memadukan korden memakai warna yang lebih indah seperti warna merah muda ataupun bisa memilih warna kesukaan. Tetapi pada bagian korden sendiri harus menghidari motif-motif yang ramai karena akan berdampak suasana kamar terlihat lebih ramai.

Pemilihan Warna Cat Dinding

Selanjutnya, Anda bisa bermain dengan warna cat dinding yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Cobalah berkreasi dengan warna cat karena dari segi warna yang tepat bisa memberikan suasana lebih adem. Bila perlu konsultasilah dengan pakarnya untuk memberikan warna cat terbaik seusai dengan tujuan Anda.

Menambahkan Walpaper

Penggunaan wallpaper juga sangat baik untuk memberi akses lebih keren di bagian dinding kamar. Pilih wallpaper yang sesuai selera bisa minim gambar atau penuh gambar. Bila perlu Anda bisa mendesain wallpaper sendiri sesuai minat.

Tambahkan Poster

Pernahkan Anda memasang poster di tiap bagian sisi dinding? Memang dari fungsi poster bisa menyajikan tampilan dindin lebih berwarna. Anda bisa memilih poster bebas sesuai selera mungkin dari sosok idola ataupun menyesuaikan dari warna dinding.

Menggantungkan Kain Bermotif di Dinding

Langkah selanjutnya, Anda bisa bermain dengan kain motif ataupun polos yang ditempelkan pada bagian dinding bisa di atas ranjang ataupun di bagian lainnya. Saat ini motif dari wallpaper kain sangat sering digunakan karena memberikan tampilan lebih sederhana dan terlihat lebih cantik.

Tambahkan Pot Tanaman

Meskipun banyak penelitian menyarankan tak perlu ada tanaman di dalam kamar, tetapi ada baiknya juga menambahkan beberapa pot tanmana kecil yang memberikan suasana lebih alami. Pilihlah jenis tanaman yang mudah dirawat serta tak membutuhkan banyak sinar matahari.

Tambahkan Lemari Berukuran Kecil

Selain menambahkan pot tanaman, Anda juga bisa memberi perabot berupa lemari berukuran kecil yang fungsinya sebagai penyimpan perlengkapan seperti ponsel ataupun buku.

Tempatkan Lampu

Menempatkan lampu juga sangat cocok untuk menambah kecantikan ruang kamar tidur, apalagi dari bentuk lampu juga bisa menambah suasana lebih romantis.

Menambahkan dekorasi berupa pernak-pernik sederhana terlihat lebih mudah dibandingkan merombak semua bagian kamar tidur. Jadikan kamar tidur sebagai satu lokasi paling nyaman yang membuat aktivitas tidur semakin lebih nyaman.