SHARE
7 Film Animasi Terbaik Dari Berbagai Negara, Termasuk Indonesia
7 Film Animasi Terbaik Dari Berbagai Negara, Termasuk Indonesia (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Industri perfilman pada tahun 2017 ini telah merilis banyak film animasi yang sampai sekarang terus bermunculan dan mampu menarik perhatian pecinta film. Pada beberapa kesempatan banyak orang mencari film animasi terbaik yang dibuat oleh berbagai negara. Seperti kita tahu di Indonesia sendiri jenis film animasi sudah banyak dibuat untuk bisa bersaing dengan film animasi luar negeri. Maka dari itu Anda harus tahu daftar film animasi terbaik termasuk dari dalam maupun luar negeri.

Zootopia

Mungkin Anda pernah menonton satu film animasi yang diproduksi oleh Amerika Serikat yakni Zootopia dimana memberikan kisah menarik dari para binatang terutama sekelompok gajah terbesar hingga dari tikus berukuran kecil. Film buatan Disney tersebut sudah menjadi salah satu film animasi terbaik dimana mampu menceritakan dunia hewan secara sempurna bahkan menyerupai sifat manusia. Tetapi keunikan utama dari Zootopia terletak dari karakter di filmnya dimana dibuat berbeda di setiap negara.

Chicken Run

Dilihat dari judul filmnya saja terdengar kocak, memang salah satu film buatan Inggirs ini populer di tahun 2000 lalu dengan tema kawanan ayam yang ingin menyelamatkan diri dari peternakan kejam. Chicken Run mengisahkan harapan di sekumpulan ayam yang ingin terbang seperti burung hingga akhirnya mampu membuat sebuah pesawat sederhana untuk keluar dari peternakan.

The Little Prince

Salah satu film animasi yang dibuat di Perancis yakni The Little Prince juga hadir dengan memberi grafis menarik. Film satu ini mengusung drama fantasi dimana pada tahun 2015 lalu sukses membuat banyak orang terharu. Film animasi satu ini menceritakan mengenai seorang kakek dan gadis kecil di sebuah negeri dongeng, kemudian banyak orang tertarik untuk menontonnya kembali karena memberikan kisah kehidupan yang menarik.

Upin dan Ipin

Mungkin Anda sudah familiar dengan satu film animasi karya Malaysia yakni Upin dan Ipin. Dari kisahnya sangat menarik karena berkecimpung di dalam dunia anak-anak kemudian mampu memberi pendidikan kepada usia anak. Dari sisi grafisnya juga cukup lumayanan dan sekarang sudah bisa disaksikan di stasiun televisi swasta.

Kimi No Na Wa

Dilihat dari judulnya saja sudah bisa tertebak bahwa satu film animasi ini diproduksi di Jepang. Jepang memang menjadi tempat berkumpulnya banyak film animasi menarik dan salah satu produk terbaiknya yakni Kimi no Na Wa menjadi salah satu yang terbaik dengan grafis menarik.

Bu Liang Ren

Salah satu film animasi bertema aksi berjudul Bu Liang Ren juga diminati para pecinta film animasi. Dari film satu ini menceritakan mengenai perebutan sebuah pedang naga kemudian dari tokoh utamanya yakni Li Xing Yun telah menjadi buronan penjahat. Kisah heroik penuh pertarungan membuat film animasi ini layak ditonton kembali.

Battle of Surabaya

Salah satu karya anak bangsa yakni Battle of Surabaya juga menjadi salah satu film animasi terbaik bahkan dibuat dengan komputasi para animator Indoensia dan sekarang sudah banyak dilirik dunia. Genre film Battle of Surabaya sangat menarik mulai dari sejarah, aksi, dan drama. Bahkan film besutan Aryanto Yuniawan tersebut mendapat dukungan dari Disney.

Menyaksikan film animasi sebenarnya sangat menarik tetapi dari jumlahnya memang tidak terlalu banyak dibandingkan film lainnya. Namun kita bisa lihat karya-karya terbaik di dunia mampu menghadirkan film terbaik yang selama dibutuhkan masyarakat.