SHARE
Manfaat Unik Dari Odol Selain Untuk Menyikat Gigi
Manfaat Unik Dari Odol Selain Untuk Menyikat Gigi (FOTO : ShareEverything)

Netizenpos.com – Semua orang pasti sudah mengenal satu bahan menarik bernama odol. Pasta gigi sering digunakan untuk menghilangkan kuman dan karang pada gigi. Tetapi tahukan Anda bila pasta gigi mempunyai manfaat menarik selain digunakan untuk membersihkan gigi? Nah, kali ini kita akan membahas mengenai manfaat lain dari odol yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Menghilangkan Noda di Sepatu

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan manfaat dari pasta gigi yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda di sepatu Anda. Noda di sepatu biasanya sangat sulit dihilangkan bahkan harus dicuci, tetapi menggunakan odol saja sudah bisa melenyapkan noda. Caranya cukup mudah yakni colek saja pasta gigi secukupnya kemudian memakai sikat lalu hilangkan secara perlahan kemudian bilas memanfaatkan kain basah.

Membersihkan Cincin

Terkadang untuk membersihkan perangkat perhiasan membutuhkan banyak waktu, tetapi sekarang bisa lebih mudah dan cepat karena bermodalkan odol atau pasta gigi saja sudah bisa membersihkan perangkat perhiasan tersebut. Caranya sangat mudah yakni langsung saja menggosok cincin memakai pasta gigi kemudia sikat perlahan memakai sikat gigi bekas. Nantinya cincin akan terlihat lebih menarik dibandingkan gigi Anda sendiri.

Menghilangkan Bau Susu Pada Botol Dot Bayi

Mungkin masalah seputar bau susu pada botol dot bayi masih sering dijumpai. Padahal ada cara menarik untuk menghilangkan aroma boto dot yang kurang sehat yakni memakai pasta gigi. Caranya cukup mudah yakni langsung membersihkan saja dinding dan dasar boto memakai pasta gigi kemudian bilaslah sampai bersih.

Menghilangkan Coretan Crayon Pada Dinding

Berikutnya masih ada satu manfaat menarik dari odol atau pasta gigi yakni menghilangkan noda crayon yang sering dicoretkan pada dinding. Tak perlu mengecat ulang dinding rumah Anda, cukup memanfaatkan pasta gigi saja bisa membersihkannya dengan mudah. Gunakan pasta gigi kemudian oleskan pada sikat gigi dan sikatkan pada bagian dinding yang terdapat coretan crayon tersebut.

Menghilangkan Jerawat

Sampai sekarang kegunaan dari pasta gigi sudah familiar jika digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah yakni colek pasta gigi lalu oleskan pada bagian yang berjerawat terutama saat menjelang tidur kemudian diamkan selama satu malam dan bersihkan di pagi hari maka lihatlah hasilnya kondisi wajah akan semakin membaik.

Mengurangi Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga

Ada manfaat menarik lainnya dari odol atau pasta gigi yakni mengurangi rasa gatal akibat serangan serangga. Memang cukup menyebalkan bila digigit serangga karena dari sensasi gatal bisa cukup lama dihilangkan. Nah, kali ini pasta gigi sangat berperan penting untuk mengurangi rasa gatal akibat serangan serangga. Cukup dengan mengoleskan odol pada bagian tubuh yang digigit maka sensasi gatal akan berkurang.

Membersihkan Layar Ponsel

Pengolesan pasta gigi pada bagian layar ponsel sudah pasti memberikan dampak menarik. Maka dari itu banyak pengguna smartphone. Cara membersihkan layar ponsel juga cukup mudah yakni cukup mengoleskan odol pada layar ponsel kemudian sikatlah secara perlahan menggunakan jari.

Nah itu manfaat menarik dari pasta gigi yang bisa berguna selain untuk membersihkan gigi. Cara-cara di atas terbilang mudah dan sederhana, tetapi sampai sekarang masih belum banyak yang mengetahuinya. Maka dari itu Anda bisa mencobanya sekaranga apakah terbukti atau tidak.