SHARE
8 Kreasi Mie Khas Indonesia, Bikin Kamu Nagih
8 Kreasi Mie Khas Indonesia, Bikin Kamu Nagih (sumber : Vebma)

Netizenpos.com – Indonesia sudah terkenal akan jenis masakan khas yang memberikan rasa menarik bahkan banyak diburu para pelancong dari luar negeri. Masyarakat Indonesia sangat familiar dengan cita rasa kuliner terbuat dari mie. Bahan mie sudah banyak diaplikasikan pada jenis-jenis kuliner yang tentu saja memberi rasa berbeda.

Nah, kali ini akan kita bahas secara lengkap mengenai kreasi masakan khas Indonesia yang terbuat dari mie, dijamin Anda akan ketagihan.

Mie Ayam

Banyak orang sudah mengetahui jenis masakan berbahan mie satu ini dimana sering dijual di tepi jalan yang memberi rasa menarik. Terdapat rasa menarik dari kaldu ayam, hingga potongan krengsengan ayam serta taburan sawi membuat lidah bergoyang, bahkan ada toping lainnya seperti ceker ayam ataupun keripik pangsit membuat rasa semakin menggoda.

Mie Ujung Pandang

Mungkin Anda masih belum familiar mengenai satu hidangan mie berasal dari Ujung Pandang tersebut. Meski di dalamnya terdapat irisan daging babi, namun banyak masyarakat menikmatinya dengan mengganti jenis daging lainnya. Taburan bawang dan sawi ditambah rasa kaldu dari mie Ujung Pandang bisa menggugah selera Anda.

Bakmi Goreng Jawa

Nah, dari menu kuliner satu ini sudah banyak mengundang selera karena dari rasanya terbilang lezat. Bakmi goreng jawa menjadi satu kuliner favorit dimana dari sisi porsi juga terlihat lebih banyak ditambah topingnya terdiri dari potongan sawi, kecambah, suwiran daging ayam, kemudian bisa ditambah sendir memakai irisan kubis, wortel ataupun kol.

Mie Goreng Anglo

Berikutnya ada satu menu masakan terbuat dari mie yakni mie goreng anglo. Dari tekstur menu masakan satu ini terlihat lebih tebal tetapi dari bentuknya tetap sama. Rasa dari mie goreng anglo tentu sangat lezat karena dari proses memasaknya harus memakai arang dan tatakan anglo. Terdapat dua versi yakni mie goreng dan mie kuah yang sama-sama memberi rasa lezat.

Bakmi Kuah Solo

Salah satu makanan berbahan dasar mie berasal dari Solo atau sering disebut bakmi kuah Solo juga sangat digemari pecinta kuliner. Anda bisa menikmati bakmi kuah Solo tersebut pada malam hari kemudian dari perpaduan bumbu ditambah rasa pedas cabe rawit akan membuat rasanya semakin hot.

Mie Aceh

Masakan mie selanjutnya bernama Mie Aceh yang memberikan rasa sangat menarik bahkan identik dengan rasa penas. Keistimewaan dari mie Aceh tersebut memang terletak pada sambal serta irisan daging udah ataupun cumi-cumi. Tidak hanya di Aceh saja, menu kuliner satu ini sudah bisa ditemui di berbagai kota besar.

Mie Instan Indonesia

Produk mie instan sudah sangat familiar sebagai satu menu wajib bahkan sampai sekarang masih terus bertambah kreasinya. Produk mie instan saat ini memang mendunia, bahkan Afrika melakukan impor dari Indonesia. Tak perlu susah menemukan hidangan mie instan karena banyak dijual di gerai-gerai toko ataupun tempat makan seperti angkringan ataupun tempat makan lainnya. Keunikan dari mie instan ini adalah kreasi bumbu serta topingnya yang memberikan rasa berbeda.

Martabak Mie

Masyarakat Indonesia masih bisa menikmati satu menu kuliner menarik berupa martabak mie. Dari segi rasanya sendiri sudah terbilang lezat karena dari martabak mie terbuat dari perpaduan bahan mulai dari telur, isian daging ayam, daging sapi, Kemudian mie instan. Banyak orang menyebut martabak mie seperti pizza, memang sekilas dari bentuknya terlihat mirip pizza.

Nah, itulah beragam olahan dari bahan dasar mie yang sekarang sudah bisa Anda temukan di berbagai tempat di Indonesia.