SHARE
5 Jenis Olahraga Bela Diri Bagi Wanita, Wajib Kamu Coba
5 Jenis Olahraga Bela Diri Bagi Wanita, Wajib Kamu Coba (sumber: Indonesiaproud)

Netizenpos.com – Setiap wanita pasti memiliki bakat tersendiri mulai dari akademik hingga bidang olahraga. Terkadang banyak wanita melakukan latihan beladiri untuk menjaga diri dari setiap ancaman seperti penjambretan ataupun perampokan. Apalagi di zaman sekarang seorang wanita sering menjadi objek kekerasan.

Melakukan olahraga bela diri sangatlah baik karena bisa memberi perlindungan kepada Anda. Akan tetapi tidak sembarang bela diri bisa dikuasai dengan mudah karena setiap cabang bela diri memiliki teknik berbeda. Nah, kali ini akan kita bahas mengenai jenis olahraga bela diri yang banyak dilakukan para wanita, dan Anda harus mencobanya.

5 Cabang Olahraga Bela Diri Yang Banyak Dipelajari Wanita

Karate

Pastinya Anda sudah familiar dengan satu jenis cabang bela diri karate dimana tak hanya dari kalangan wanita saja, tetapi saat ini sudah bisa dilakukan oleh wanita. Salah satu seni bela diri yang berasal dari Jepang ini memberikan materi menarik mulai dari cara memukul, menendang, hingga membantu dalam serangan balik kepada musuh. Bahkan dari jenis bela diri satu ini tak memerlukan perangkat lain seperti tongkat ataupun lainnya.

Mixed Martial Arts

Berikutnya ada satu cabang bela diri bernama MMA atau Mixed Martial Arts. Tentu saja cabang bediri satu ini memberikan banyak masukan dimana terdiri dari materi Wushu, Judo, Jiu Jitsu, dan lainnya. Namun, dari cabang MMA ini bisa memberi daya tahan stamina lebih baik sehingga sangat penting bagi wanita yang ingin tetap bugar serta mampu melindungi diri dari ancaman.

Krav Maga

Cabang bela diri selanjutnya datang dari Krav Maga yang berasal dari Israel. Krav Maga mempunyai ciri yakni olahraga kontak fisik yang memberikan pertahanan lembut serta serangan balik yang baik. Dari cabang bela diri Krav Maga ini sangat baik untuk menghadapi serangan pisau ataupun ancaman pistol.

Brazilian Jiu Jitsu

Bagi wanita yang ingin lebih aman terhadap berbagai macam ancaman bisa mempelajari cabang bela diri bernama Brazilian Jiu Jitsu dimana terdapat materi bertahan terbaik dan hingga kini banyak dipelajari banyak kalangan. Gerakan dari cabang bela diri satu ini juga berasal dari Judo sehingga lebih menekankan pada cara bantingan ataupun berfokus pada pertarungan bawah saja.

Muay Thai

Nah, dari satu cabang bela diri satu ini sudah familiar di kalangan masyarakat karena dari cara mempelajarinya terlihat lebih mudah. Cabang bela diri dari Thailand memberi banyak jumlah pukulan hingga tendangan sampai memanfaatkan siku. Kini olahraga bela diri Muay Thai sangat digemari baik dari pria maupun wanita. Maka, Anda bisa mempelajari jenis bela diri satu ini untuk membela diri.

Mempelajari bela diri sangatlah penting untuk menghadapi semua ancaman. Kita semua tahu bahwa seni bela diri berbeda-beda tergantung dari negaranya, maka dari itu kita bisa memilih salah satu dari sekian banyak seni bela diri yang sampai sekarang banyak dimanfaatkan untuk kepentingan baik.