SHARE
8 Spot Surfing Terunik Di Dunia
8 Spot Surfing Terunik Di Dunia (sumber : selancar)

Netizenpos.com – Olahraga sufing atau selancar di Indonesia sudah banyak dilakukan banyak orang tak hanya dari pecinta pantai saja. Keunikan dari berselancar terletak pada style ataupun gaya yang membuat setiap peselancar merasakan momen berbeda di setiap lokasinya. Akan tetapi surfing tidak hanya dilakukan di pantai saja, karena ada beragam spot surfing lainnya yang terbilang aneh bahkan sangat jarang dilakukan banyak orang. Langsung saja kita simak seperti apa lokasinya.

Dubai, Uni Emirat Arab

Spot surfing pertama yang aneh dan saat ini banyak dilakukan adalah di Dubai, Uni Emirat Arab. Pantai di area Dubai tersebut menawarkan sensasi berbeda berupa padang gurun dan pantai yang memberikan sensasi berbeda bahkan sampai sekarang banyak menarik perhatian banyak orang. Dari ketinggian ombaknya sendiri bisa mencapai 10 kaki sehingga sangat menantang untuk dicoba.

Lake Tahoe, California

Tak hanya di Dubai saja, Anda bisa mencoba spot menarik di bagian utara California yang banyak menyajikan spot menarik bermain ski. Area danau Tahoe saat ini sudah banyak dimanfaatkan penduduk sekitar untuk bermain surfing, tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang cantik saja, tetapi dari air di danau Tahoe juga digemari para pecinta surfing.

Moroko

Afrika Selatan sudah menjadi satu destinasi menarik bagi para pecinta surfing. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam saja, namun daerah Afrika Selatan juga memberi destinasi berselancar terbaik. Sebuah perkampungan bernama Taghazout sering dijadikan satu spot selancar atau banyak peselancar memberi nama Surf Safaris karena dari kelasnya sudah bertaraf internasional.

Islandia

Islandia juga memberikan spot menarik bagi peselancar. Banyak pecinta surfing merasa tertantang ketika bermain di Islandia karena dari cuacanya sendiri masih terlalu dingin bahkan di bagian pantai Reykjanes masih kurang stabil dari segi cuacanya. Meski masih dianggap kurang stabil, namun dari segi pemandangannya terlihat menarik bahkan mampu memberi pengalaman berbeda saat berselancar di sana.

Munic Jerman

Dari spot surfing lainnya yang memberikan tantangan menarik adalah Munich, Jerman. Banyak pecinta selancar datang ke tengan sungai Eisbach yang menjadi satu sungai buatan dengan panjang mencapai 2km. Bahkan tak hanya untuk berselancar saja, banyak orang melakukan aktivitas berenang di saat musim panas tiba.

Sungai Kampra, Riau

Dari Indonesia juga memberi satu spot menarik yakni Sungai Kampar atau dikenal dengan sebutan The Seven Ghost yang memiliki arti gelombang tujuh hantu. Anda pasti tertarik mengunjungi Sungai Kampra tersebut karena terdapat gelombang besar dengan lapisan mencapai 7 yang membuat para atlit surfer tertarik mencobanya.

Taiwan

Negara lain yakni Taiwan juga menjadi satu spot menarik bagi para peselancar. Salah satu spot menarik yakni Yilan tepatnya di bagian pantai Timur Taiwan menawarkan sensasi ombak besar yang sangat cocok untuk peselancar pemula maupun profesional.

Jaeren, Norwegia

Salah satu kota industri bernama Jaeren yang berada di Norwegia juga memberi pemandangan pesisir pantai sangat panjang bahkan banyak warga setempat memanfaatkan panjangnya pantai tersebut untuk berselancar. Tak hanya menyediakan ombak ideal untuk peselancar, namun dari pemandangannya sendiri terlihat sangat indah bahkan terdapat beberapa pasir putih dan hitam kemudian batuan karang.

Menikmati aktivitas selancar memang menarik bahkan bisa memberikan pengalaman menegangkan. Bila Anda memiliki waktu luang tak ada salahnya berkunjung ke spot-spot menarik di atas karena bisa memberi pengalaman berselancar yang menarik bahkan banyak peselancar profesional mengunjunginya.