SHARE
10 Cara Ekeftif Bakar Lemak 10Kg Dalam 3 Minggu
10 Cara Ekeftif Bakar Lemak 10Kg Dalam 3 Minggu (sumber : Vebma)

Netizenpos.com – Tubuh ideal dengan berat badan tidak terlalu berlebihan ternyata sampai sekarang masih diidam-idamkan banyak orang. Tidak hanya wanita saja, namun bagi kalangan pria juga mengidamkan bentuk tubuh atletis. Namun, usaha untuk mendapatkan badan ideal sering terganjal oleh timbunan lemak yang terbilang sulit dihilangkan. Tidak sedikit orang rela menghabiskan biaya tinggi untuk menghilangkan lemak, namun sekarang kamu bisa membakar lemak di dalam tubuh hanya dengan 10 cara berikut ini.

Perbanyak Air Minum

Air minum menjadi satu media untuk menghancurkan lemak di dalam tubuh secara alami. Perbanyak asupan air minum karena dari presentase 24-30% air akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

Lewatkan Sarapan

Banyak kalangan menilai sarapan adalah hal penting bahkan wajib dilakukan setiap hari, tetapi menjadi kurang baik bila Anda ingin menurunkan berat badan secara cepat. Melakukan puasa sangatlah efektif untuk menghilangkan lemak di tubuh, maka dari itu gunakan cara mudah seperti makan dimulai saat jam 12 siang hingga 8 malam. Tentu saja dari porsi makannya lebih diatur, jangan mengkonsumsi kalori dalam jumlah besar.

Batasi Penggunaan Gula

Secara tidak sadar gula membuat tubuh kita kurang fit, karena kandungan glukoa akan mempercepat proses obesitas bahkan bisa menyebabkan penyakit lain seperti jantung dan diabetes. Ada baiknya konsumsi gula terbuat dari jagung, tetapi kenali dahulu bahan-bahan di dalamnya agar lebih aman.

Kurangi Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Bukan tak boleh mengkonsumsi nasi, sebaiknya Anda harus membatasi konsumsinya saja, atau bisa juga dengna mengganti nasi dengan sereal, roti, ataupun kue. Dari cara sederhana satu ini sangat efektif mencegah penyakit mematikan ditambah mengurangi lemak di dalam tubuh.

Kurangi Porsi Makan

Jika Anda sering makan dalam porsi besar maka untuk menghilangkan lemak secara efektif kurangi asupan makanan secara intens. Pengurangan porsi makan sebanyak 10 sampai 20% bisa memberi pengaruh terhadap keseimbangan berat badan bahkan memicu penurunan berat badan. Maka dari itu gunakan mangkuk berukuran kecil untuk menurunkan porsi makan Anda.

Hindari Snack

Makanan ringa seperti snack tidaklah baik bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Kandungan di dalam snack bisa memberi efek kurang baik pada metabolisme tubuh. Maka dari itu agar lemak tubuh berkurang cepat cobalah beralih ke makanan sehat seperti buah-buahan, kacang, ataupun telur rebus.

Tambah Asupan Protein

Tidak semua orang memperhatikan asupan protein di dalam tubuh. Padahal makanan kaya protein akan memberi rasa lebih kenyang bahkan tidak memberikan efek berlebih pada proses pencernaan, justru protein yang cukup bisa membakar lebih banyak sumber makanan seperti ikan salmon, yogurt, dada ayam tana kulit, daging sapi, dan telur.

Konsumsi Teh Hijau

Masih ada cara lainnya bisa Anda gunakan yakni mengkonsumsi teh hijau dimana bisa memberi efek baik terutama untuk mengurangi kadar lemak di dalam tubuh. Teh hijau sangat berguna bagi seorang wanita yang sedang melakukan proses diet, maka dari itu taka da salahkan Anda memasukkan menu minuman teh hijau.

Konsumsi Kopi

Meskipun kopi memiliki dampak buruk pada beberapa bagian, namun banyak orang percaya bahwa mengkonsumsi kopi bisa menurunkan berat badan karena dari kandungan kafeinnya bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 10%. Tetapi perlu dicatat, jangan terlalu banyak menambahkan gula.

Hindari Makanan Cepat Saji

Mengkonsumsi makanan cepat saji tidak baik bagi kesehatan tubuh karena bisa memberi efek kurang sehat seperti terjadinya penyumbatan jantung, kemudian membuat tubuh sulit membakar lemak. Maka dari itu hindari makanan cepat saji dan ganti dengan makanan sehat dengan komposisi buah dan sayuran.

Cara-cara di atas bisa memberi gambaran kepada kita semua bahwa proses diet bisa dilakukan dengan cara sederhana, semoga bermanfaat.