SHARE
7 Menu Kuliner Aneh Di Jepang Bikin Kamu Merinding
7 Menu Kuliner Aneh Di Jepang Bikin Kamu Merinding (sumber : pendidikan bahasa jepang)

Netizenpos.com – Ketika kita berbicara soal makanan pasti yang diulas adalah rasa, bentuk, sampai harganya. Mungkin beberepa bulan ke depan kamu berencana liburan ke Jepang, dan kita tahu bahwa Jepang sudah mempunyai berbagai macam menu hidangan menarik dengan rasa yang menarik. Tetapi bagi pecinta kuliner wajib tahu mengenai 7 makanan aneh yang membuat lidah kamu kaku atau sebaliknya nafsu makan akan semakin tinggi. Berikut ada 7 hidangan aneh di Jepang yang pasti bikin merinding.

Ika No Ikizukuri

Makanan pertama yang memberikan kesan menarik adalah Ika No Ikizukur dimana diartikan sebagai cumi-cumi berdansa. Menu khas Jepang ini berbahan dasar cumi-cumi yang diolah secara mentah kemudian disajikan bersama saus. Cumi-cumi tersebut sudah dipastikan aman dikonsumsi, hanya saja apakah kamu bisa bertahan dengan legitnya tekstur dari cumi-cumi tersebut. Untuk menambah rasa, biasanya ditambahkan kecap asin atau garam.

Shirako

Kalau kamu mau makanan ekstrim namun dari segi rasa dijamin lezat cobalah menyantap Shirako. Menu makanan satu ini butuh nyali besar jika ingin menyantapnya. Shirako sendiri berasal dari kata shiroi berarti anak dan ko berarti anak. Anehnya, makanan satu ini dibuat dengan bahan alat kelamin ikan jantan. Namun, jangan salah karena dari segi rasa dan teksturnya terasa sangat lembut dan mampu memanjakan lidah kamu, apalagi saat menyantapnya bisa diolah bersama saus ponzu.

Natto

Masih ada lagi makanan ekstrim lainnya di Jepang yakni Natto. Dari teksturnya terlihat berlendir bahkan berbau, tetapi jangan meremehkan dari sisi gizinya karena terbilang tinggi protein. Natto dibuat dari biji kedelai dengan proses fermentasi lalu dicampurkan saus kedelai yang membuat rasanya semakin mantap. Banyak orang membenci makanan satu ini karena terlihat berlendir, tetapi dari situlah daya tarik wisatawan yang merasa penasaran ingin mencobanya.

Shirouo No Odorigui

Kedengarannya terlihat keren, tetapi jangan takjub dulu karena makanan satu ini sedikit ekstrim karena terbuat dari ikan gobi transparan yang harus disantap hidup-hidup. Makanan satu ini sering disantap untuk menu sarapan bahkan masyarakat Jepang sendiri sering meminum ikan satu ini. Dari segi rasa sampai sekarang masih belum banyak yang tahu, tetapi sudah banyak menarik wisatawan sehingga kamu wajib mencobanya juga.

Fugu

Menu bernama Fugu sudah menjadi makanan khas Jepang, tetapi untuk menyantapnya harus berhati-hati sebab bahan dasarnya terbuat dari ikan buntal beracun. Namun, jangan khawatir karena setiap koki yang memasak menu Fugu tersebut sudah menjalani proses latihan bahkan harus memenuhi standar operasional atau peraturan agar aman dikonsumsi. Penasaran mengenai rasanya? Cobalah menyantapnya.

Jibachi Senbei

Mungkin kamu pernah melihat cracker, nah dari satu menu menarik berikut ini juga berbentuk cracker tetapi ada yang membuatnya berbeda yakni terdapat toping berupa tawon yang membuat biskuit satu ini terlihat ekstrim. Dari segi rasa terbilang gurih manis sehingga sampai sekarang banyak dicari para turis.

Horumon

Terakhir ada satu menu masakan bernama Horumon dimana bahannya terdiri dari urat paru-paru sapi, jantung, payudara, pancreas, susu, hingga dubur sapi. Meskipun terlihat menjijikan, tetapi masyarakat Jepang percaya Horumon bisa menambah stamina. Makanan satu ini dibuat pada tahun 1940 di Osaka, tetapi sekarang Horumon sudah menyebar ke semua penjuru Jepang. Dari rasanya terbilang gurih dan kenyal, jadi kamu wajib mencobanya.

Menu makanan ekstrim di atas bisa kamu pilih salah satu atau semuanya sebagai hidangan favorit atau utama selama berlibur ke Jepang.