SHARE
7 Tempat Makan Bernuansa Alam Di Yogyakarta, Pasti Bikin Nagih
7 Tempat Makan Bernuansa Alam Di Yogyakarta, Pasti Bikin Nagih (sumber : Vebma)

Netizenpos.com – Berbicara soal tempat makan atau restoran tentu saja banyak ragamnya mulai dari bertipe sederhana hingga mewah. Akan tetapi saat ini banyak pelancong mencari tempat makan bernuansa alam dengan pemandangan serta suasana lebih nyaman, adem dan dari rasa makanannya juga mantap. Nah, bila kamu sedang liburan ke Yogyakarta, ada beberapa rekomendasi tempat makan favorit yang memberikan nuansa alam terbaik bahkan sampai sekarang masih banyak dipilih.

Mari kita simak bersama daftar tempat makan di Yogyakarta dengan suguhan nuansa alam terbaik:

Boyong Kalegan

Salah satu resto di Yogyakarta yakni Boyong Kalegan memberikan nuansa alami ke pengunjung dimana terdapat tampilan latar pedesaan yang terlihat nyaman. Kamu bisa merasakan sensasi menyantap makanan di samping sungai Boyong kemudian masih ada sajian life music yang membuat suasana semakin damai. Menu andalan dari Boyong Kalegan adalah gurame bakar, tetapi kamu masih bisa memesan menu unik lainnya.

Pondok Makan Pelem Golek

Berikutnya ada Pondok Makan Pelem Golek yang menyajikan suasana hutan alami ditambah gemericik air terjun disetai suara kicauan burung. Lokasi tempat makan satu ini berada di tepi sungai sehingga kamu bisa melihat beningnya air saat menyantap makanan. Beberapa menu andalan seperti gurame tabur permata, kwe bakar bumbu Jimbaran, udang bago saus lada hitam dan masih banyak lagi. Lokasi Pondok Makan Pelem Golek berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7 no 99 Sendangadi, Mlati, Sleman 50045.

Sendang Kumitir

Terlihat dari namanya saja sudah bernuansa alam, Sendang Kumitir menjadi satu tempat makan favorit yang lokasinya berada di Turi, Wono Kerto, Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Nuansa pedesaan bisa tersaji di resto satu ini kemudian bagi pecinta ikan bisa mendapatkan beberapa ikan seperti greskap, bawal, nila, dengan cara dipancing.

Ledok Gebang

Satu lagi ada resto Ledok Gebang yang memberikan suasana alam menarik. Tempat makan satu ini berlokasi di tengah perumahan Candi Gebang atau berada di Jl. Gatot Kaca RT3/Rw59 Dusun Krajan, Desa Wedomartani, Ngemplak, Wedomartani, Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sajikan menu makanan ditambah suasana alamnya pasti bikin kamu nagih ingin datang lagi ke resto satu ini.

Sogan Village

Tempat makan di Yogyakarta bernuansa alam lainnya bisa kamu dapatkan di Sogan Village. Sebuah rumah makan yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar km 10 Redojani, Sariharjo, Ngaglik, Sleman juga mengusung tema alan dan suasana pedesaan. Dari Sogan Village ini setiap pengunjung bisa melihat proses produksi kain batik bahkan bisa melihat proses para petani mengolah sawah. Dari menu andalan di Sogan Village mampu memanjakan lidah kamu mulai dari gudeg, sop iga sapi bakar, wedang, kemudian masih banyak lagi.

Banyu Mili

Kamu juga bisa menikmati suasana alam pedesaan serta menu masakan terbaik di Banyu Mili. Menu utama di resto Banyu Mili berupa udang bakar madu dan kepiting telur. Bahkan masih ada menu utama lainnya berupa ayam goreng kampung, cumi, gurame, dan lainnya. Lokasi dari Banyu Mili berada di Perumahan Griya Mahkota, Jl. Godean km 4.5 Kwarasan, Sleman.

Bale Bengong

Sajian menu masakan di Bale Bengong sudah pasti memberi keunikan dimana didominasi menu seafood dengan pemandangan terbaik berupa persawahan. Lokasi dari Bale Bengong berada di Jl. Solo Km 12 Tirto Martani, Kalasan.

Itu tadi beberapa tempat makan bernuansa alam di Yogyakarta yang bisa jadi satu objek wisata keluarga di akhir pekan atau saat liburan tiba, jelajahi tempat-tempat makan lainnya yang memberikan menu masakan tak kalah menarik dari daftar resto di atas.