SHARE
5 Tips Aman Cari Jodoh Di Dunia Maya Bagi Wanita, Kamu Wajib Tahu
5 Tips Aman Cari Jodoh Di Dunia Maya Bagi Wanita, Kamu Wajib Tahu (sumber : Vebma)

Netizenpos.com –  Tidak semua orang bisa mendapatkan jodoh terbaik mereka, perlu beberapa tahapan dan usaha ekstra keras untuk bisa mendapatkan belahan jiwa. Nah, sekarang sudah banyak aplikasi media sosial yang mampu memperkenalkan seseorang secara lengkap dari profesi sampai pendidikan. Akan tetapi, aplikasi di dunia maya tidak sepenuhnya aman karena bisa saja akun di dunia maya tidak asli seperti yang ditampilkan.

Perlu kewaspadaan tinggi khususnya untuk para wanita yang ingin mencari jodoh via aplikasi dunia maya. Agar kamu tak kecewa dan terkena penipuan terkait aktivitas cari jodoh, yuk kita lihat tips amannya berikut ini.

Kenali Karakter Dengan Baik

Sosok karakter di satu akun bisa menjadi bahan pertimbangan apakah Anda akan serius atau tidak. Jangan ragu melihat informasi secara lengkap mengenai keaslian akun dan jangan lupa putuskan berbicara pertama setelah kamu mendapatkan informasi secara lengkap dari aplikasi lain seperti Path, Facebook, Instagram, ataupun akun media sosial lainnya.

Jangan Share Informasi Pribadi

Sangatlah penting bagi para ladies untuk menjaga kerahasiaan informasi. Biasanya dalam akun media sosial dibutuhkan informasi data diri mulai dari usia, tanggal, lahir, nomor telepon, sampai tempat bekerja. Maka dari itu untuk langkah antisipasi dan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan sebaiknya jangan memberi informasi lengkap di profil. Dari sisi foto juga jangan terlalu fulgar dan pakailah foto yang lebih sopan dan tidak terlalu fulgar agar terhindari dari pria-pria nakal.

Jangan Buru-Buru Bertemu

Biasanya ketika mendapatkan seseorang dengan foto terbaik para lelaki menginginkan pertemuan. Tetapi, bagi wanita hendaknya jangan selalu menanggapi ajakan untuk bertemu karena setiap wanita harus menjaga komunikasi agar tak telalu dekat sebelum yakin mengenai profil pria tersebut. Memang terkesan jual mahal, tetapi bila belum menemukan pria terbaik sebaiknya tunda dahulu saja. Jika sudah mendapatkan profil terbaik dan terpercaya cobalah memakai tempat-tempat ramai untuk bertemu agar terhindar dari kejahatan.

Hati-Hati Terhadap Permintaannya

Banyak kasus percintaan berawal dari dunia maya berujung pada pertengkaran bahkan kerugian dari satu pihak. Jika dari si pria memberi gambaran hidupnya lebih sengsara dibandingkan hidup Anda, maka pikir lagi jika ingin melanjutkan hubungan dengannya. Bisa jadi si pria mendekati kamu hanya untuk mendapatkan uangmu saja. Lebih baik berhati-hati dan jangan terlalu mudah tertarik akan tipu rayuan si pria karena bisa saja hanya modus penipuan untuk mendapatkan uang. Seorang pria sebaiknya jangan memperlihatkan kisah hidup yang sesara bahkan sampai meminjam uang ke wanita yang baru dikenali.

Terbukalah Dengan Sahabat

Seringkali ketika seorang wanita sedang melakukan pendekatan ke seorang pria maka langsung dibicarakan bersama sahabat ataupun orang terdekat seperti saudara dan orang tua. Nantinya dari orang terdekat bisa memantu aktivitas pertemanan kamu dengan pria di dunia maya bahkan bisa memberi masukan-masukan baik untuk kamu. Jika ingin lebih aman ajaklah teman ataupun saudara ketika melakukan pertemuan pertama agar situasinya lebih aman.

Meskipun terlihat menyenangkan, tetapi bila tak berhati-hati mencari pria idaman di media sosial akan tersahut oleh rayuan-rayuan gombal yang memberi efek kurang baik bahkan bisa merugikan kamu sendiri. Lebih berhati-hati jangan terlalu mudah diajak bertemu, kenali dahulu secara detail mengenai semua profilnya hingga kamu merasa yakin.