SHARE
7 Tips Jitu Antri di Kasir,  Dijamin Nggak Bikin Pusing Nunggu Lama Lagi
7 Tips Jitu Antri di Kasir,  Dijamin Nggak Bikin Pusing Nunggu Lama Lagi (sumber : Hipwee)

Netizenpos.com – Menunggu tentu menjadi satu pekerjaan membosankan bagi banyak orang. Ketika pergi berbelanja di supermarket ataupun pusat perbelanjaan pastinya banyak orang mengantri apalagi saat tanggal muda atau awal bulan. Antrian panjang akan membuat kamu bosan bahkan menambah emosi karena waktu kita terbuang banyak hanya untuk membayar belanjaan.

Sebenarnya tak perlu mengantri terlalu lama bila kamu tahu bagaimana cara efisien untuk bisa meminimalkan waktu sebaik mungkin. Kamu pasti tak mau bila waktu bekerja habis hanya untuk mengatri belanjaan yang terbilang sedikit. Nah, agar kamu tak bosan dalam mengantri di kasir, berikut tips jitunya.

Pilihlah Kasir di Sebelah Kiri

Mungkin kamu tak sadar bila banyak orang akan memiliki kasir di sebelah kanan mereka karena posisi tangan tidak dalam keadaan kidal. Maka dari itu memilih antrian bisa diperhatikan secara seksama lalu pilihlah kasir mana yang terlihat cukup lengang.

Pilih Petugas Kasir Wanita

Tak perlu diragukan lagi kepiawaian wanita dalam menghitung uang dan melayani hasil belanjaan pembeli mampu memberikan proses lebih cepat. Biasanya sifat natural dari wanita akan lebih teliti dalam menghitung belanjaan sehingga tak mengalami kesalahan. Tetapi sebisa mungkin jangan pilih petugas kasir yang banyak bicara karena akan selalu memberi komentar ke barang belanjaan konsumen. Memang dari interaksi petugas kasir dengan pembeli bisa mencairkan suasana tetapi kerap memperlambat proses penghitungan uang.

Pilih Barang Belanjaan Lebih Sedikit

Percuma saja jika kamu mengantri pada antrian banyak tetapi jumlah barang belanjaan mereka sedikit akan membuang energi. Sebaiknya pilih antrian dengan jumlah pembeli sedikit tetapi jumlah barang belanjaan mereka banyak karena proses pembayaran akan berpengaruh terhadap lama atau tidaknya antrian.

Pilih Antrian Banyak Orang Tetapi Jumlah Belanjaan Sedikit

Berikutnya perhatikan dahulu orang-orang yang sedang mengantri terutama pada barang belanjaannya. Pilihlah antrian dari orang dengan jumlah belanjaan sedikit meski tidak terlalu banyak. Hal tersebut bisa memebri keuntungan dari sisi waktu serta proses pembayaran lebih cepat.

Manfaatkan Kelemahan Pengantri Cowok

Biasanya dari pengantri laki-laki cenderung menyerah dalam proses antrian. Bila kamu menemukan banyak antrian cowok manfaatkan kelemahan mereka karena laki-laki akan cepat merasa bosan ketika menghadapi antrian kasir yang panjang. Masih nggak percaya? Coba saja buktikan sendiri.

Hindari Antrian Lanjut Usia

Tidak hanya dari kaum muda saja, antrian kasir bisa didominasi pada lansia yang juga berbelanja kebutuhan mereka. Nah, agar antrian kamu tak terasa membosankan cobalah hindari antrian dengn jumlah pengantri minim lansia. Memang dari proses pembayaran dan pengeluaran dari pengantri lansia bisa lebih lama bahkan sering mengalami kesulitan dalam melakukan proses check out barang, apalagi jika memakai kartu kredit untuk membayar.

Gunakan Fasilitas Percepat Transaksi

Gunakan fasilitas terbaik untuk mempercepat proses transaksi kamu di kasir. Setiap super market biasanya mempunyai aplikasi berupa toko online sehingga bisa kamu manfaatkan bila tak ingin melihat antrian panjang di awal bulan. Saat ini sistem e-commerce sudah banyak dimanfaatkan karena lebih cepat dan lebih aman bahkan lebih praktis.

Proses mengantri memang terlihat sederhana, tetapi bila di awal bulan bisa sangat membosankan sehingga sering membuat emosi. Maka dari itu sebisa mungkin kamu perhatikan tips di atas siapa tahu berguna di saat genting agar tak merasa lelah mengantri.