SHARE
7 Hidangan Indonesia yang Mampu Menarik Perhatian Turis, Kamu Wajib Tahu
7 Hidangan Indonesia yang Mampu Menarik Perhatian Turis, Kamu Wajib Tahu (sumber : mindtalk)

Netizenpos.com – Berbicara soal kuliner pastinya sangat beragam apalagi Indonesia sendiri tempatnya makanan enak. Selama ini banyak orang mengincar kuliner menarik di berbagai daerah dimana dari segi rasa hingga dari segi harga terbilang terjangkau dan lezat. Tetapi bagaimana dengan para pelancong dari luar negeri apakah mereka tertarik kelezatan dari kuliner Indonesia? Jawabannya “iya” sekarang banyak turis asing ingin mencicipi menu masakan terbaik dari Indonesia, dan kamu wajib tahu untuk bisa terus melestarikannya.

Berikut ini ada 7 makanan Indonesia yang mampu menarik perhatian para turis asing:

Rendang

Masakan pertama yang mendunia dari Padang, Sumatera Barat yakni Rendang sudah mampu menarik perhatian pecinta kuliner di luar negeri. Proses memasak Rendang terbilang lama dimana harus dimasak di atas wajan dalam waktu berjam-jam kemudian di campur bersama gulai santan kelapa. Dari segi teksturnya terbilang kering dan padat sehingga mudah di santap bahkan sangat cocok jika disandingkan bersama nasi putih hangat.

Nasi Goreng

Siapa sangka, nasi goreng yang terbuat dari nasi sisa semalam bisa memberi rasa baru dan sekarang masih populer hingga ke luar negeri. Nasi goreng menjadi makanan paling lezat ke 2 versi CNN karena terdapat beberapa toping tambahan lainnya mulai dari telur goreng, daging, sosis, dan lain-lain. Jadi tak heran bila banyak turis asing selalu mengincar nasi goreng sebagai menu utama mereka ketika berkunjung ke Indonesia.

Tempe

Salah satu makanan yang diolah dari bahan fermentasi kedelai tersebut sudah menjadi ikon Indonesia. Benar saja, dari kandungan gizinya terbilang tinggi terutama dari segi protein. Bahkan di luar negeri sampai sekarang tempe dijual lebih mahal dibandingkan daging. Dari segi rasa terbilang mantap apalagi dari sisi cara pengolahannya bisa beragam mulai dari tumis, bacem hingga sebagai toping atau tambahan.

Sate

Tidak hanya dari sate ayam saja, sate daging sapi juga digemari para pecinta kuliner di luar negeri. Proses membakar sate menjadi ciri khas yang menarik dan tidak ada di luar negeri sehingga para turis harus mencicipi makanan olahan daging tersebut ketika mendarat di Indonesia.

Sup Buntut

Berikutnya ada menu sup buntut yang terbuat dari olahan buntut sapi. Kini cita rasa sup buntut bisa beraneka ragam bahkan mampu memberi rasa lebih menarik dan unik. Toping dari sup buntut tersebut terbilang mudah hanya nasi hangat dengan minuman es teh atau es jeruk.

Es Cendol

Hidangan minuman penghilang rasa haus berupa es cendol juga menjadi viral di media sosial, alhasil dari sisi rasa terbilang menarik bahkan para turis asing memburunya. Es cendol sendiri sangat digemari di Indonesia sebagai minuman pelepas dahaga, bahkan olahan es cendol sendiri sudah beragam mulai dari warna cendol sampai ada beberapa toping seperti irisan buah nangka dan lain-lain.

Bajugir

Selanjutnya ada minuman penghangat tubuh yakni bajigur. Minuman satu ini terbilang menarik karena mampu memberi kehangatan pada tubuh, sehingga sangat digemari para bule yang sering berwisata di malam hari. Komposisi rempah-rempah di dalam bajigur memang terkenal memberi rasa hangat, maka dari itu tak heran bila sampai sekarang masih banyak digemari.

Beragam menu makanan di atas memang bisa memberikan rasa lebih menarik bahkan tidak hanya ke turis asing saja tetapi warga asli Indonesia juga bisa menikmati kelezatannya.