SHARE
Daftar 10 Kereta Super Mewah dan Elegan di Dunia, Bikin Kamu Iri
Daftar 10 Kereta Super Mewah dan Elegan di Dunia, Bikin Kamu Iri (sumber : Hipwee)

Netizenpos.com – Ketika kamu berlibur ke luar kota pastinya memakai alat transportasi berupa bus, pesawat, kapal, atapun kereta. Salah satu tranportasi masal yang banyak diminati adalah kereta, dan sekarang perkembangan fasilitas dari kereta sudah jauh lebih tertata. Mungkin kamu pernah naik kereta dengan level paling mewah di tanah air, namun jangan salah karena masih ada beberapa kereta paling mewah bahkan dikatakan super mewah di dunia.

Informasi mengenai 10 kereta paling mewah dan elegan di dunia berikut ini pasti membuat kamu iri bahkan sampai geleng-geleng kepala membayangkan fasilitas yang diberikan. Mari kita simak bersama seperti apa keunggulannya.

10 Kereta Super Mewah di Dunia

Venice Simplon Orient Express

Salah satu kereta paling mewah di dunia Venice Simplon Orient Express memberikan fasilitas terbaik dimasanya. Kereta satu ini dibuat pada tahun 1920an dan jalur pertama kereta ini dimulai dari Paris menuju Istanbul. Dekorasi kereta satu ini terbilang unik bahkan bisa membuat penumpangnya merasakan sensasi vintage di tahun 1920an. Fasilitas makanan, toko souvenir, kemudian dari fasilitas mewah lainnya akan memanjakan peumpang sampai puas.

Golden Eagle Trans Siberian Express

Kereta Golden Eagle Trans Siberian Express juga menjadi salah satu kereta paling mewah di dunia. Kereta bawah tanah buatan Rusia ini memang dibuat untuk para turis yang ingin menyaksikan pemandangan Siberia. Waktu rilis kereta satu ini pada tahun 2007 dan memberi fasilitas mewah berupa dua restoran The Golden Restaurant Car dan The White Restaurant Car dengan tambahan grand piano beserta beberapa menu makanan kelas mewah siap memanjakan lidah penumpang.

Maharaja Express

Berikutnya ada satu kereta paling mewah di dunia yakni Maharaja Express bahkan kereta satu ini sempat diberi penghargaan The World’s Leading Luxury Trains pada tahun 2012. Maharaja Express dibuat untuk mengangkut 88 penumpang yang ingin melihat keunikan India. Fasilitas restoran kelas mewah ditambah tampilan lukisan indah akan memberi sensasi nyaman kepada penumpangnya.

Royal Scotsman

Jika kamu mau merasakan fasilitas spesial bintang lima di sebuah kereta cobalah menaiki Royal Scotsman dimana jumlah penumpang hanya mencapai 36orang saja. tak hanya itu, Royal Scotsman memberi fasilitas terbaik dan mewah kepada penumpang kemudian masih ada keunggulan lainnya berupa pemandangan kastil, desa, dan lainnya di sekitar pegunungan Skotlandia memberi pengalaman menarik pada penumpang.

The Eastern & Oriental Express

Kereta mewah berikutnya bernama The Eastern & Oriental Express memberikan keindahan dari bentang alam Singapura, Thailand, dan Malaysia. Penumpang kereta mewah ini akan disuguhkan pemandangan berkelas dunia mulai dari pegunungan, candi-candi, dan hutan. Dari fasilitasnya jangan ditanya lagi karena sudah pasti mewah yakni restoran dengan koki berkelas dunia dan layanan lainnya.

Rocky Mountaineer

Kereta satu ini memberikan kesan berbeda dimana penumpang bisa mengeksplorasi budaya dari warga Kanda kemudian bisa melihat pemandangan kelas dunia. Selama dua belas hari kamu bisa menyaksikan keindahan dari pegunungan Rocky bahkan kereta mewah ini sudah mendapatkan penghargaan World’s Leading Travel Experience by Train dari World Travel Awards. Kamu bisa memakai penawaran paket mulai dari tipe Gold Leaf, Silver Leaf, Red Leaf, dan Whistler.

Pride of Africa

Kereta mewah berikutnya bernama Pride of Africa dimana penumpang akan diajak menikmati keindahan gurun di negara Afrika. Banyak wisatawan mengabadikan momen menaiki kereta satu ini, tetapi dari waktu operasionalnya hanya ada di akhir April sampai awal Mei saja dan dari jumlah penumpangnya hanya mencapai 72 orang saja.

 

Sebenarnya masih banyak kereta-kereta mewah di dunia lainnya yang masih belum ter ekspos. Tetapi dari daftar kereta di atas sudah bisa mewakili kemewahan dari kereta terbaik sekaligus termewah di dunia dan kamu harus bisa menaikinya suatu saat nanti.