SHARE
Mau Tahu Kenapa Banyak Orang Lebih Pilih iPhone Dibanding Ponsel Android?
Mau Tahu Kenapa Banyak Orang Lebih Pilih iPhone Dibanding Ponsel Android? (sumber : JalanTikus)

Netizenpos.com – Banyaknya produk smartphone saat ini tentu saja memicu keinginan pecinta gadget untuk bisa memiliki ponsel baru dengan spesifikasi terbaik. Kita selama ini dihadapkan dengan pilihan brand ternama bahkan jenis ponselnya berbeda dari sistem operasi yakni Android, Windows, dan iOS. Baru-baru ini banyak orang membicarakan tentang kualitas smartphone Apple dimana keunikan desain, harga, dan teknologinya mampu dimanfaatkan lebih baik dari ponsel Android, maka dari itu banyak orang memilih ponsel besutan Apple.

Tetapi, kamu harus tahu dulu mengenai alasan-alasan kenapa banyak orang lebih memilih iOS dibandingkan Android. Maka dari itu agar kamu lebih paham sebelum memilih seri ponsel iOS, berikut ini akan kita ulas alasannya.

Alasan Kenapa Orang Lebih Pilih iOS dibanding Android

Keamanan Data Lebih Terjamin

Meski masih kurang meyakinkan, tetapi dari segi keamanan data ponsel buatan Apple memiliki proteksi keamanan data lebih baik. Sistem keamanan data dari ponsel iPhone sendiri jauh lebih aman dan bukan rahasia lagi bila smartphone Android masih memiliki celah keamanan terutama setelah melewati proses root.

Tidak Terkena Ancaman Malware

Seperti kita ketahui, aplikasi ponsel Android kini sangat banyak di PlayStore dan dari sisi keamanannya  masih belum terjamin 100%. Maka dari itu ponsel Android lebih rentan terkena malware dibandingkan iPhone. Dari ponsel iPhone akan mengunduh aplikasi dari App Store dimana aplikasi yang masuk sudah di filter dan terjamin keamanannya. Jadi dari sisi ancaman malware ponsel iPhone bisa menghindarinya.

Nama Versi Android Lebih Banyak

Pengguna ponsel Android mungkin tak bisa menyebutkan sistem operasi yang digunakan satu persatu. Memang dari perkembangan OS membuat aplikasi apapun bisa diinstal. Akan tetapi sangat berbeda dari ponsel buatan Apple dimana tak memiliki versi OS sebanyak ponsel Android. Sehingga dari daftar aplikasinya sudah pasti kompatibel dengan OS iOS.

Update Sistem Operasi Lebih Mudah

Ponsel buatan Apple seperti seri iPhone 5 sudah didukung OS iOS 6, bahkan dari OS nya masih bisa di upgrade ke seri iOS 9.2. Apple memberi bukti dimana dukungan update sistem operasi baru bisa dilakukan tanpa proses jailbreak.

Sistem Operasi Bekerja Lebih Eifisien

Perbedaan selanjutnya masih berkutat mengenai sistem operasi dimana pada ponsel Apple tidak membutuhkan kapasitas RAM yang besar karena efisiensi sistem operasi lebih baik dibandingkan ponsel Android. Maka dari itu, kapasitas RAM dari ponsel Apple terbilang cukup kecil namun masih bisa mengolah beberapa aplikasi sedangkan ponsel Android butuh kapasitas RAM cukup besar.

Rilis Aplikasi Baru Pasti Duluan di Ponsel iPhone

Waktu rilis dari sebuah aplikasi bisa lebih dulu untuk perangkat iPhone, tetapi ada kalanya aplikasi bisa muncul di ponsel Android lebih dulu. Beberapa aplikasi yang waktu rilisnya lebih dahulu ponsel iPhone dibandingkan ponsel Android adalah Facebook’s Moment, Presicope, Path, Instagram, dan Facebook’s Paper.

Kelas Premium

Satu lagi alasan kenapa banyak orang memilih ponsel buatan Apple adalah kelasnya berbeda dari ponsel Android. Bisa dikatakan iPhone dibuat lebih eksklusif dengan bahan material premium kemudian pola Apple dalam merilis ponsel hanya 1 produk selama 1 tahun.

Nah, dari alasan-alasan di atas bisa memberi gambaran kepada kita bahwa fungsi smartphone tidak hanya dari unsur mewahnya saja, tetapi bisa dilihat dari fungsi dan kebutuhan bahkan dari segi harga juga harus disesuaikan.