SHARE
Masayuki Tamiya
Masayuki Tamiya

Netizenpos.com – Kabar duka datang dari Jepang. Bos Tamiya Inc, Masayuki Tamiya dikabarkan meninggal di usia 59 tahun pada Kamis, 11 Mei 2017 lalu. Kabar tersebut seketika viral di internet. Meskipun demikian, meninggalnya Masayuki tidak disertai dengan keterangan yang detail mengenai sakit yang dialaminya.

Masayuki Tamiya adalah menantu dari Shunsaku Tamiya, Presiden Tamiya Inc di masa sebelumnya. Sebelumnya, Masayuki juga sempat menjabat sebagai Presiden Tamiya Plastics Co pada tahun 1992. Masayuki sendiri mulai bekerja di Tamiya Inc semenjak tahun 1990 dan mulai menjabat sebagai Presiden Taminya Inc pada tahun 2004.

Dilansir Tempo, menurut situs resmi Tamiya, Masayuki Tamiya telah berjuang menghadapi penyakitnya sejak 1 Mei 2017.

Berita duka itu juga diumumkan dalam akun twitter resmi Tamiya @TamiyaUK pada tanggal 12 Mei 2017, “Dengan perasaan sangat sedih kami mengumumkan kematian Masayuki Tamiya ‘M’, setelah perjalanan panjang bertahan dengan penyakitnya. Warisannya akan terus menginspirasi kita.”

Masayuki Tamiya adalah pria lulusan Universitas Tokyo angkatan 1981. Ia dikenal sebagai sosok yang cerdas dan inovatif, terutama dalam hal kualitas untuk semua produk-produknya.

Berita tentang berpulangnya Masayuki langsung dibanjiri linimasa Twitter dengan berbagai respon yang sebagian besar berterima kasih atas kontribusi Masayuki dalam pengembangan mobil Tamiya, merek mobil mainan yang sukses melahirkan jutaan penggemar di seluruh dunia.

“Selamat jalan masayuki tamiya san. Terimakasih sudah mewarnai masa2 kecil kita Mari genggam kemenangan ditangan ini,” cuit akun twitter @DimasDavid99.

“Thank For All Your Work Mr.TAMIYA MASAYUKI #RIPTamiyaMasayuki,” tulis akun @emdy513425.

“Berita yang sangat menyedihkan, dia membawa banyak hal kepada kita semua, yang terpenting adalah sebuah komunitas yang terus berkembang,” tulis akun @JamesCharlton25.